oleh

Tekan Kasus DBD, UPT Puskesmas Gisting Lakukan 3 Hal Berikut Ini

TANGGAMUS – Seiring meningkatnya kasus DBD di wilayah kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, UPTD Puskesmas Gisting gencar melakukan berbagai upaya menekan terjadinya kasus DBD di wilayah setempat.

Fran Adrian,S.Kep selaku K.Upt Puskesmas Kecamatan Gisting, Senin (20/5), menerangkan, semua berbagai upaya dilakukan untuk menekan angka penyakit DBD di wilayah Kecamatan Gisting.

Beberapa diantara upaya Puskesmas Gisting yakni pertama, melakukan penyelidikan epidemiologi dengan memeriksa keberadaan jentik-jentik nyamuk DBD bersama dengan kader Jumantik.

Kedua, foging fokus bekerja sama dengan pemerintah pekon setempat. Dan ketiga, promosi kesehatan dengan penyuluhan keliling tentang DBD dengan ambulan wilayah kecamatan Gisting.

“Dengan menggandeng semua pihak terkait, serta mendorong masyarakat untuk melaksanakan 3 M plus, yaitu Menguras tempat penampungan air, Menutup tempat-tempat penampungan air, dan Mendaur ulang barang-barang yang bisa menjadi tempat berkembang biak nyamuk Aedes Aegypti.” terang Frans Andrian.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk ikut menyadari tentang bahaya penyakit DBD,serta ikut berperan aktif dalam memberantas sarang nyamuk.

“Hal ini sangat penting di lakukan, untuk bisa mengentaskan sarang nyamuk dan menekan jumlah kasus penyakit DBD dari wilayah kecamatan Gisting yang kita cintai ini,” tutupnya. (Hadi Hariyanto)

Komentar

Realita Lampung