oleh

Kepala Desa Gunung Gijul Lepas Burung Murai Batu Ke Alam Bebas

LAMPUNG UTARA – Kepala Desa Gunung Gijul, Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampung Utara, bersama warga melepas sepasang burung murai batu di hutan Desa Gunung Gijul.

Kepala Desa Gunung Gijul, Ferry Hardiansah, menjelaskan, bahwa pelepasan burung ini untuk menjaga populasi burung agar burung tidak mengalami kepunahan di habitatnya dan dapat berkembang biak di alam bebas.

“Pelepasan burung ini bukan pertama kalinya dilakukan. Dan kita akan terus berupaya untuk terus melestarikan lingkungan sekitar agar populasi seperti hewan langka tidak punah,” tegasnya, Selasa (21/5).

Dia menambahkan, untuk beberapa jenis hewan yang sudah pernah kita lepas juga termasuk hewan yang terancam kepunahannya.

“Semoga semua masyarakat dapat menjaga lingkungan dan alam sekitar agar populasi Hewan tidak punah sampai kepada regenerasi berikutnya,” tutupnya

Diketahui, didampingi masyarakat pencinta alam dan hewan, Kepala Desa Gunung Gijul melakukan pelepasan burung Murai Batu yang termasuk dalam hewan langka yang terancam punah pada Tanggal 18 Mei 2024 lalu. (Budi Irawan)

Komentar

Realita Lampung