oleh

Tekan 308 Polres Pesisir Barat Amankan Pelaku Persetubuhan

Pesisir Barat – Satuan Reskrim Polres Pesisir Barat mengamankan seorang laki laki inisial ADK (24) pekon negeri ratu tenumbang kecamatan pesisir selatan yang di duga melakukan perbuatan persetubuhan terhadap anak di bawah umur, Jum’at (24/05/2024).

Kapolres pesisir barat AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H melalui Kasi Humas Polres Pesisit Barat Ipda Kasiyono, S. E, M.H membenarkan bahwa polres pesiisr barat mengamankan seorang laki laki an. ADK (24) di pekon mandiri sejati kecamatan krui selatan dan pada saat penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan.

“Ya benar pelaku persetubuhan dengan Tsk ADK sudah kita amankan dan pelaku mengakui perbuatannya, sekarang pelaku berada di polres guna proses penyidikan lebih lanjut, ungkap kasi humas.

Tambah Ipda Kasiyono, polres pesisir barat mengamankan pelaku berdasarkan laporan polisi LP/B/19/V/2024/SPKT/Polres pesisir barat tanggal 23 Mei 2024 pelapor an. Herma selalu orang tua korban NDH (16) pekon mandiri sejati kecamatan krui selatan, yang mana pelaku setubuhi korban sebanyak 8 kali yaitu di kamar rumah korban dan 7 kali waktu pelaku dan korban berada di bangka belitung selama 1 bulan menurut keterangan korban.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku di jerat tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur sebagaimana di maksud dalam pasal 81 undang undang nomor 17 tahun 2016 tentang peraturan pemerintah pengganti undang undang nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan menjadi undang undang, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (Rls/Red)

Komentar

Realita Lampung