Plt Bupati Lampung Utara Minta ASN Tingkatkan Kedisiplinan

Realita Lampung (RL) – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menggelar rapat evaluasi kinerja seluruh satuan kerja perangkat daerah dan Plt Bupati Budi Utomo minta ASN untuk meningkatkan kedisiplinan.
Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo didampingi Pj Sekda Sofyan ketika diwawancarai awak media seusai memimpin rapat menuturkan, bahwa hingga saat ini kinerja-kinerja para pejabat dan seluruh ASN dalam melayani masyarakat dibidang pelayanan publik sudah berjalan sebagaimana mustinya.
“Rapat evaluasi untuk kegiatan-kegiatan yang telah kita jalankan selama ini, mulai dari kegiatan yang dilaksanakan tim gugus tugas yang telah melakukan tugas-tugasnya baik itu pemantauan dan pengambilan rapid tes,” kata Budi Utomo, Kamis 18 Juni 2020.
Dicontohkannya, seperti pelaksanaan rapid tes di daerah Kecamatan Abung Surakarta yang dilakukan kepada tujuh puluhan warga di daerah tersebut karena sebelumnya ada pasangan suami istri telah dinyatakan positif Covid-19. “Itu karena ada pasnangan suami istri yang positif dan telah kita karantina di islamic center,” jelas Budi Utomo.
Selain membahas tentang penangan Covid-19, lanjut Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo juga dibahas masalah kedisiplinan ASN. Karena selama ini apel dilaksanakan secara bersama-sama dengan seluruh ASN dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tapi karena saat ini masih pandemi Covid-19 maka apel diarahkan untuk dilaksanakan di OPD masing-masing. 
“Ini tugas masing-masing Kepala OPD untuk menertibkan kedisiplinan ASN dilingkungan kerjanya,” lanjutnya. (***) 

Komentar