oleh

Sambut Tahun Baru Islam, DPD Lasqi Pesibar Menggelar Gebyar Muharram

Ketua Umum DPD Lasqi Pesisir Barat, Septi Istiqlal saat membuka acara, Selasa 18 Agustus 2020.

Realita Pesisir Barat – Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1442 Hijriah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia bersama BKMT Pesisir Barat menggelar acara gebyar Muhharam dengan berbagai rangkaian perlombaan.

Acara itu langsung dibuka oleh Ketua Umum DPD Lasqi Pesisir Barat, Septi Istiqlal, dan acaranya dipusatkan di Sekretariat PKK Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa 18 Agustus 2020.
Ketua Umum Lasqi Pesisir Barat, Septi Istiqlal mengatakan, gebyar Muhharam adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahunnha. Namun peringatan tahun baru islam kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena dilaksanakan dengan sederhana.
“Jelas berdeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana saat ini kita berjuang melawan coronavirus disease 2019 atau (Covid-19). Jadi kegiatan gebyar tahun ini sederhana saja,” kata Septi Istiqlal.
Dilanjutkannya, adapun perlombaan pada gebyar muhharam tersebut yaitu lomba qasidah yang dilaksakan secara virtual, lomba mengaji yang diikuti oleh seluruh SKPD, juga dai dan daiyah.
“Untuk lomba mengaji pesertanya dari seluruh SKPD, karena setiap minggunya disetiap dinas itu selalu dilakukan pengajian. Dimana pengajarnya datang ke dinas. Jadi di acara gebyar Muhharam ini kita lombakan,” ujar Septi.
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dalam menyambut datangnya tahun baru islam, sekaligus bentuk perwujudan rasa bahagia sebagaimana umat muslim lainnya di belahan dunia.
“Saya harap kegiatan ini tidak hanya seremoni saja melainkan dapat kita manfaatkan untuk lebih dekat kepada Allah dan kita sama-sama berdoa agar wabah corona ini segera hilang dari muka bumi ini,” pungkasnya. (***)

Komentar