September, KBM Sistem Tatap Muka Diterapkan di Lampung Utara

Plt Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, didampingi Kepala BPBD, Karim, SR ketika dikonfirmasi, Selasa (18/8/2020).

Realita Lampung Utara – Pemerintah Daerah Lampung Utara berencana menetapkan pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) sistem tatap muka pada bulan September 2020 mendatang. 

Rencana itu, menurut Plt Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, dapat diterapkan setelah hasil musyawarah di tingkat masing-masing sekolah bersama komite dan wali murid disepakati.
“Setelah musyawarah dilaksanakan antara UPTD, kepala sekolah, pengawas, bersama komite dan wali murid, InsyaAllah manakala jika ini bisa disepakati itulah yang akan menjadi dasar pengambilan keputusan kepala daerah untuk melakukan proses belajar mengajar sistem tatap muka di Kabupaten Lampung Utara,” kata Budi Utomo, di Pemda setempat, Selasa (18/8/2020).
KBM sistem tatap muka itu, lanjutnya, direncanakan dapat berjalan di bulan September 2020. Tapi semua itu masih menunggu hasil keputusan musyawarah di tingkat sekolah bersama komite. 
“Rencananya yang InsyaAllah bisa dilaksanakan pada bulan September. Namun itu juga tergantung apa keputusan hasil dari musyawarah antara UPTD, kepala sekolah, wali siswa dan komite serta pengawas,” ujar Bupati.
Ditambahkan, Budi Utomo, dalam penerapan rencana KBM tatap muka itu meski di satu wilayah tapi bisa ada yang melaksanakan dan bisa ada yang tidak.
“Bisa saja di suatu daerah kecematan, atau desa bisa dilaksanakan tatap muka dan ada yang tidak bisa dilaksanakan. Tergantung dengan kesepakatan kedua belah pihak. Tapi yang paling terpenting adalah sekolah yang akan melaksanakan KBM tatap muka ini untuk menyediakan tempat cuci tangan dengan air yang mengalir dan ada tower di sana, serta masing-masing siswa harus mempunyai dua buah masker kain, yang disediakan secara gratis oleh pihak sekolah yang ada melaksanakan KBM tatap muka,” paparnya. (***) 
• Penulis: Orean AS 
• Editor : Sri Wahyuni 

Komentar