oleh

Hasil Swab 30 Orang di Islamic Center Negatif, Satu Terkonfirmasi Positif

Realita Lampung Utara – Perkembangan kasus coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Utara, Jumat 21 Agustus 2020. 
Hasil pemeriksaan swab terhadap 30 orang yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center Kotabumi negatif dan ada satu tambahan kasus terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.
Pengambilan swab dan pemeriksaan terhadap 30 orang itu dilakukan Tim GugusbTugas pasca dinyatakannya 5 orang positif dari pemeriksaan swab yang diambil di kantor DPD II Partai Golkar Lampung Utara.
Ketua Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara, Sanny Lumi menyampaikan, untuk hasil swab ke 30 orang tersebut dari hasil pemeriksaan Labkesda Provinsi Lampung dinyatakan negatif. 
“Ada tambahan satu kasus terkonfirmasi asimtomatik itu berjenis kelamin laki-laki, umur 24 tahun, warga Kecamatan Abung Selatan,” kata Sanny Lumi.
Satu kasus terkonfirmasi itu, lanjutnya, adalah salah seorang mahasiswa yang tengah berlibur dan tinggal di rumah orang tuanya sejak bulan April 2020 lalu. 
“Dia mengalami keluhan hilang rasa penciuman sejak 9 Agustus 2020, dia tidak melakukan perjalanan luar wilayah, dan pada tanggal 18 Agustus dia memeriksakan diri ke rumah sakit Pemerintah di Lampung Utara, lalu tanggal 19 Agustus 2020 dilakukan pemeriksaan swab oleh Tim Medis Kesehatan Kabupaten Lampung Utara. Terkonfirmasi positif hasil swab ke 1 tanggal 20 Agustus 2020, dan kondisi saat ini sehat dan menjalani isolasi mandiri,” jelas Sanny Lumi.
Dengan bertambahnya kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten LampungbUtara itu Ketua Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat kembali mengingatkan kepada semua masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan.
“Dengan semakin terus bertambahnya kasus konfirmasi positif di Kabupaten Lampung Utara di era normal baru ini, dan untuk meningkatkan kewaspadaan kita minta masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker, meningkatkan imunitas dan menjaga jarak demi mencagah penularan Covid-19,” kata Sanny Lumi.
• Penulis : Orean AS 
• Editor : Sri Wahyuni

Komentar