oleh

Tim Satgas Covid-19 Kembali Imbau Masyarakat untuk Tingkatkan Kewaspadaan

Realita Lampung – Masa pandemi coronavirus disease 2019 belum berakhir meski telah dicanangkan Indonesia masuk pada tatanan kehidupan baru (Newnormal) namun kasus konfirmasi positif masih kian bertambah. Untuk itu, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara minta masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan.
Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, melalui Kepala Sekretariat Posko, Sanny Lumi, S. STP, M. Si, menyampaikan agar masyarakat bisa terus mengikuti imbauan-imbauan dari pemerintah tentang protokol kesehatan. 
“Sekarang tim bersama aparat (TNI dan Polri) juga telah memberlakukan sanksi pus up dan menyanyikan lagu kebangsaan bagi para pelanggar disiplin protokol kesehatan. Ini gunanya untuk menekan penyebaran covid di Lampung Utara,” kata Sanny Lumi..
Oleh karenanya, lanjut dia, di mana pun dan kapan pun selama di luar rumah, agar masayarakat selalu jaga jarak aman dan pakai masker secara benar. Karena wabah covid-19 tidak mengenal tempat atau orang.
“Untuk itu kita mengimbau, jangan membiarkan orang rumah keluar tanpa masker. Kita awasi bersama karena virus ini sangat mudah menular di antara anggota keluarga bila ada yang membawanya ke rumah,” ujarnya. 
Lanjut Sanny Lumi, dengan bertambahnya kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten setempat agar bisa menjadi kewaspadaan semua pihak, untuk saling bahu membahu melakukan pengendalian terhadap covid-19. 
“Ini agar jumlah kasus tidak semakin bertambah dan tingkat penularan dapat ditekan serta untuk mengingatkan kita semua untuk tetap mengikuti protokol kesehatan,” tambahnya. (***)

Komentar