Bupati Loekman Janji Pasarkan Produk Pertanian Lampung Tengah

Realita Lampung – Bupati Lampung Tengah dalam upaya mendorong peningkatan perekonomian petani akan menjalin kerja sama dan berjanji memasarkan produk pertanian Lampung Tengah di Jakarta.
Pernyataan itu disampaikan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam acara silaturahmi dengan Kelompok Tani, Gapoktan, dan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang berlangsung dipelataran pasar Kutowinangun Kecamatan Sendang Agung, Selasa 8 September 2020.
Dikatakan Bupati Kabupaten Lampung Tengah masyarakatnya mayoritas berpenghasilan dari bidang pertanian 70-80 persen. Dengan grafis ini masyarakat atau penduduk Kabupaten Lampung Tengah berpenghasilan dari produk pertanian. Didasari oleh grafis ini Bupati akan terus berupaya meningkatkan penghasilan petani dengan menjalin kerjasama untuk memasarkan produk asli Kabupaten Lampung Tengah di Pasar Ibukota Jakarta.
Bupati Loekman mengatakan, dirinya akan fokus pada kemajuan pertanian di Lampung Tengah. Selain itu kepada KWT Loekmam menyatakan dukungan dan apresiasinya kepada KWT di Lampung Tengah karena KWT telah membuktikan eksistensinya dengan berbagai kegiatan dan kreatifitas produknya. Bupati Loekman juga meminta agar KWT terus menebarkan prestasi melalui kegiatan-kegiatan yang positif karena itu akan menjadi salah satu pendongkrak perekonomian warga.
“Saya sangat mendukung KWT untuk selalu berprestasi dan saya akan bekerja maksimal untuk memajukan bidang pertanian,” ujar Bupati Loekman.
Sebagai bentuk suportnya Bupati Loekman juga menyampaikan akan merintis kerjasama dengan pasar induk di Jakarta dalam memasarkan hasil produk pertanian Lampung Tengah agar bisa menjadi sarana peningkatan perekonomian masyarakat Lampung Tengah.
Diketahui di Kecamatan Sendang Agung telah terbentuk 143 kelompok tani, sembilan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), dan 29 Kelompok Wanita Tani (KWT). (***)
Penulis : A Basuri

Komentar