Pejabat Terkonfirmasi Covid-19 Pemda Disemprot Disinfektan

Realita Lampung – Tim relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di lingkup Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan Tim Percepatan Penangan Covid-19 dan PMI dalam upaya pencegahan penyebaran wabah yang tengah melanda dunia dan di Kabupaten Lampung Utara dari 26 kasus konfirmasi yang diinformasikan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ada salah seorang pejabat setempat.

“Penyemprotannya sudah dilaksanakan tadi, di lingkup Pemda, titik dilaksanakan di Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Utara dan Badan  Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM),” kata Saipul Anwar, selaku staf Pelayanan di PMI dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Lampung Utara, Minggu 13 September 2020.

Satu ada dari 26 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 itu adalah pejabat di Pemkab Lampung Utara tersebut juga dibenarkan Kepala Posko, Sanny Lumi.

Menurutnya, dari hasil rapid test yang bersangkutan sebelumnya memang sudah reaktif dan hasil swab test kembali memperkuatnya bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif.

Selain pejabat di lingkup Sekretariatan Pemda Lampung Utara itu ada juga tim medis atau tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut. (***)

Komentar