oleh

Jelang Pilkada, Polres Way Kanan Menggelar Deklarasi Damai

Realita Lampung (Way Kanan) – Polres Way Kanan mengelar deklarasi damai dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan menjelang Pilkada serentak 2020.

Digelarnya acara deklarasi damai itu karena Kabupaten Way Kanan merupakan salah satu daerah yang ikut melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Acara berlangsung di halaman Polres setempat, Rabu 23 September 2020.

Deklarasi damai itu juga diikuti oleh pasanagn Calon BERANI Pasti AMAN dan Arjuna, ynsur Forkopimda, para Ketua Parpol serta Ormas, OKP dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan, AKBP Daniel Binsar Manurung, SH, S.IK, M.Si, mengatakan, Deklarasi damai ini melibatkan seluruh unsur dan stake holder yang ada dimaksudkan untuk bersama-sama kita jaga Pemilukada ini dengan damai dan bebas dari cluster baru penyebaran Covid-19.

Sementara itu dalam sambutannya Sekdakab Way Kanan Saipul S.Sos. M.IP meminta semua calon untuk patuhi  Protokol Kesehatan dalam tahapan Pilkada seperti Kampanye hanya 50 orang dalam gedung dan 100 orang di luar gedung serta lainnya.

Sedangkan ketua KPU  Way Kanan Refki Dharmawan dalam sambutannya mengharapkan semua Paslon simpatisan untuk dapat tertib dan patuh terhadap Protokol Kesehatan yang tah ditetapkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid 19, agar Pilkada  di kabupaten Way Kanan dapat menjadi Pilkada

Acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi damai yang dipimpin oleh ketua KPU diikuti oleh Pasangan calon dan unsur forkopimda undangan yang hadir dalam acara Deklarasi Damai.

Setelah pengucapan Deklarasi Damai, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pada papan deklarasi damai dengan memakai standar Protokol Kesehatan,  di mana peserta Deklarasi Damai  satu persatu untuk menandatangani Papan Deklarasi Damai. (***)
Pewarta: Sandi

Komentar