oleh

Martial Dikartu Merah, MU Tertinggal 1 – 4 dari Tottenham

Pertandingan belum genap satu menit, Manchester United sudah mendapat penalti. Anthony Martial masuk ke kotak penalti dan dijatuhkan oleh Davinson Sanchez.

Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya. Gelandang asal Portugal itu dengan tenang mengecoh Hugo Lloris untuk membawa MU unggul 1-0.

Namun, keunggulan MU tak bertahan lama. Di menit keempat, Tottenham mencetak gol balasan lewat sepakan Tanguy Ndombele.

Gol ini berawal dari kegagalan Harry Maguire menghalau bola di kotak penalti MU. Kemelut di depan gawang MU kemudian dimanfaatkan oleh Ndombele.

Tottenham berbalik unggul di menit ketujuh. Dari tendangan bebas cepat di tengah lapangan, Harry Kane melepaskan umpan terobosan kepada Son Heung-min. Son dengan cepat menggiring bola ke kotak penalti dan menaklukkan David de Gea dengan melepaskan tembakan kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh.

Tendangan Rashford menghantam tiang! Fernandes mengirim umpan kepada Marcus Rashford yang kemudian menembus kotak penalti Tottenham. Sial bagi MU, penyelesaian akhir Rashford membentur tiang gawang. Hakim garis juga mengangkat bendera karena Rashford lebih dulu dalam posisi offside saat menerima bola dari Fernandes.

Tendangan spekulasi dilepaskan Mason Greenwood dari luar kotak penalti. Upaya Greenwood itu masih melebar dari gawang Tottenham.

Kecepatan Son nyaris membahayakan gawang MU. Erik Lamela melepaskan umpan panjang kepada Son. Namun, kontrol Son yang kurang sempurna membuat bola lebih dulu diamankan oleh De Gea.

Serge Aurier bergerak leluasa dari sisi kanan dan kemudian melepaskan tembakan yang memaksa De Gea melakukan penyelamatan. Beberapa saat kemudian, giliran sepakan Lamela yang diblok dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Tottenham.

Petaka untuk MU di menit ke-28. Martial mendapat kartu merah karena dinilai telah menampar Lamela saat keduanya berada di kotak penalti MU dalam situasi sepak pojok untuk Tottenham.

Tottenham melebarkan keunggulan di menit ke-30. Kane memanfaatkan kecerobohan lini belakang MU untuk mencetak gol.

Upaya Eric Bailly untuk mengoper bola kepada Nemanja Matic di area penalti MU dipotong oleh Kane. Bola yang dipotong Kane jatuh ke kaki Son. Penyerang asal Korea Selatan itu kemudian balik mengoper kepada Kane yang tak terkawal dan menjebol gawang MU.

Tottenham makin jauh meninggalkan MU di menit ke-37. Umpan Aurier dari sisi kanan dituntaskan oleh Son di tiang dekat. Keunggulan 4-1 Tottenham bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:

Manchester United: de Gea, Wan Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw, Pogba, Matic, Greenwood, Bruno Fernandes, Rashford, Martial.

Tottenham Hotspur: 

Lloris, Aurier, Sanchez, Dier, Reguilon, Sissoko, Hojbjerg, Ndombele, Lamela, Kane, Son 

Statistik Manchester United vs Tottenham Hotspur

Man Utd: 4-2-3-1

Tottenham: 4-3-3

Sumber: detik.com

Komentar