oleh

Lampung VJ Unila Raih Empat Juara Kontes Robot Terbang Indonesia Tahun 2020

Realita Lampung – Universitas Lampung meraih empat juara di ajang kontes robot terbang indonesia (KRTI) tahun 2020 yang ditutup langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Penutupan kontes robot terbang indonesia (KRTI) tahun 2020 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim itu berlangsung di Universitas Lampung yang menjadi tuan rumah acara yang digelar secara daring tersebut.

Masdar Helmi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FT Unila menatakan, pada momen itu Lampung meraih empat viala dan dinobatkan sebagai pemenang di empat kategori pada acara tersebut, acara berlangsung secara daring itu juga dilaksanakan di salah satu hotel di kota bandar lampung dan penutupan acara kontes itu pada Sabtu 31 Oktober 2020 kemarin.

“Alhamdulilah Unievrstitas Lampung sebagai tuan rumah dapat meraih empat juara pada beberapa katagori kontes robot terbang indonesia (KRTI) tahun 2020,” ujarnya.

Keempat katagori yang diraih itu, lanjut Masdar Helmi, diantaranya pada katagori fixed wing meraih juara satu, technology development juara dua, racing plane juara ketiga, dan flight controller juara ketiga.

“Harapan kita kedepannya agar mahasiswa dapat lebih mengambangkan keterampilannya dibidang teknologi agar dapat memberikan sumbangsih kepada negara dan masyarakat banyak,” kata Masdar Helmi. (RM/Red/*)

Komentar