oleh

Untuk Lampung Utara Lebih Baik, Budi Utomo; Welcome Kritikan yang Konstruktif dan Membangun

Untuk Lampung Utara Lebih Baik

Budi Utomo; Welcome Kritikan yang Konstruktif dan Membangun

Realita Lampung Utara – Bupati Lampung Utara mengajak seluruh lapisan komponen masyarakat bersama insan pers bersama mendukung program dan kebijakan pemerintah daerah untuk kemajuan Kabupaten Lampung Utara yang lebih baik.

Ajakan Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM itu disampaikannya pada acara silaturahmi dalam membangun kebersamaan dengan insan pers, dan kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) serta Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati, Jumat malam, 6 November 2020.

Di acara itu Bupati Budi Utomo berharap peran serta insan pers, ormas dan OKP serta berbagai komponen lainnya untuk dapat berperan aktif karena bagian ini juga penting sebagai kontrol sosial terhadap kebijakan pemerintah daerah. 

Disampaikannya, Pemda Lampung Utara siap menerima berbagai kritikan yang sifatnya konstruktif dan membangun. Sehingga kritikan-kritikan itu dapat menjadi masukan untuk evaluasi Pemerintah Daerah dalam menentukan kebijakan ke depan agar Kabupaten Lampung Utara bisa lebih baik. 

“Saya tidak alergi dikritik sepanjang itu untuk membangun Lampung Utara dan selama kritik tersebut disampaikan dengan cara-cara yang baik,” kata Budi Utomo.

Dalam acara itu juga, Budi Utomo menuturkan, bahwa soal kondisi keuangan daerah Pemda Lampung Utara saat ini kondisinya yang relatif terbatas. Sehingga mempengaruhi berbagai pembangunan fisik khususnya jalan dan jembatan di Kabupaten yang berjuluk Ragem tunas Lampung (Lampung Utara) itu hingga tahun 2021 mendatang. “Untuk penyebabnya tidak perlu saya uraikan di forum ini,” ungkapnya.

Bupati Lampung Utara itu juga mengungkapkan, sebelumnya dia telah mengundang Ketua pimpinan DPRD Lampung Utara terkait saran lisan dari Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi untuk segera mengisi kekosongan kursi jabatan wakil bupati setempat.

Untuk kriteria calon wakil bupati yang akan diusulkan dapat memiliki visi misi yang sama dengannya yakni berkeinginan membangun Lampung Utara agar lebih maju ke depan dan bukan untuk kepentingan politik semata.

Diakhir kegiatan silaturahmi itu acara ditutup dengan zikir dan doa oleh KH Ahmad Fauzi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lampung Utara, Drs. Hi. Makmur, M.Ag. (Red/*)

Sebelumnya : Budi Utomo; Ayo Kita Berlari Cepat Kejar Ketertinggalan | Realita Lampung https://www.realitalampung.com/2020/11/budi-utomo-ayo-kita-berlari-cepat-kejar.html

Komentar