Mengantisipasi Klaster Baru Covid-19 Pasca Pilkada, Pemkab Lampung Tengah Rapatkan Barisan

Realita Lampung Tengah – Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar rapat persiapan bersama para penyelenggara Pemilu.

Pihak-pihak yan diundang Pemkab Lampug Tengah dalam kegiatan ini diantaranya komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Peilu (Bawaslu), PPK, dan unsur forkopimda dan camat se-Kabupaten Lampung Tengah.

Pada acara itu, Pjs Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah didampingi Pj Sekda Nirlan mengatakan, bila dilihat dan dengar secara umum sampai dengan hari ini persiapan dalam pesta demokrasi tersebut belum ada kendala dan berharap tidak akan muncul kendala, dari sisa waktu sekitar 27 hari terakhir. 

“Untuk itu segala permasalahan yang perlu diwaspadai dan diantisipasi pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,” ujarnya.

Di jelaskan Adi Erlansyah, perlu juga diingat bahwa pesta demokrasi kali ini dilaksanakan di tengah kondisi bencana non-alam covid 19. Tentunya hal ini akan menjadi pekerjaan rumah besar bagi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. 

Untuk itu dibutuhkan persiapan segala sesuatunya dengan baik dan benar agar TPS atau tempat pemungutan suara tidak menjadi klaster baru dalam penyebaran dan penularan virus covid 19 ini,” kata Adi Erlansyah.

Lebih lanjut disampaikannya, pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kali ini akan membutuhkan perhatian yang ekstra dari semua pihak, “Tentunya dari kita semua, untuk itu bersama kita dapat melaksanakan secara lancar, kondusif, serta terhindar dari virus covid-19 ini. Oleh sebab itu saya meminta kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu, aparat keamanan, dinas kesehatan dan juga BPBD untuk dapat melaksanakan tugasnya secara profesional independen, serta mempersiapkan secara cermat hal – hal yang terkait tugas dan fungsinya,” paparnya.

Diakhir sambutannya Pjs Bupati Lampung Tengah, Adi Erlansyah juga berpesan agar seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dapat bekerja secara bersama-sama untuk mengantisipasi semua faktor yang ada, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, untuk itu diperlukan sinergitas diantara semua pihak. Acara itu juga dihadiri masing-masing calon. (A Basuri/Red/*)

Komentar