oleh

Pelaku Curanmor Enam Bulan Lalu Berhasil Ditangkap

Pelaku curanmor seteah dijemput Tim Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara dari tempat persembunyiannya, foto: ist

Realita Lampung – Jajaran Polres Lampung Utara berhasil menggungkap pelaku pencurian sepda motor milik salah seorang warga Desa Sinar Galih, Kecamatan Sungkai Selatan pada Selasa 7 April 2020 lalu.

Pengungkapan pelaku pencurian sepda motor itu setelah melalui serangkaian penyidikan dan pelaku berhasil dijemput Tim Tekab 308 Satuan Reskrim Polres Lampung Utara dari tempat persembunyiannya, Sabtu 14 November 2020 kemarin. 

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, Msi, melalui Kasat Reskrim, AKP Gigih Andri Putranto, SH SIK, menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku curanmor itu dilakukan Tim Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara pada Sabtu 14 November 2020 kemarin sekira jam menjunjukan pukul 21.00 WIB.

“Hasil penyelidikan diketahui tersangka berinisial TH umur 32 tahun ini tengah berada di Kos-kossannya di daerah Bandar Jaya, Lampung Tengah. Kemudian anggota yang di pimpin Ipda M. Anton Prabowo Prabowo lansung bergerak ke lokasi persembunyian pelaku dan berhasil meringkus pelaku berikut sejumlah barang bukti, saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Lampung Utara,” papar AKP Gigih Andri Putranto, Minggu 15 November 2020.

Kronologis kejadiannya, lanjut Kasat, terjadi pada Selasa 7 April 2020 lalu, sekira pukul 14.00 WIB korbannya salah seorang warga Desa Sinar Galih, Kecamatan Sungkai Selatan, Lampung Utara memarkirkan sepeda motor miliknya di samping rumah, kondisi terkunci stang dan ban depan motor tersebut kempes (bocor).

Kemudian anak korban pergi ke samping rumah yang saat itu dengan maksud hendak menambal ban motor itu karena bocor, tapi sepeda motor tersebut sudah tidak ada lagi di lokasi semula. Lalu anaka korban memberitahukan kepada korban, kemudian korban pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Sungkai Selatan. Sepeda motor milik korban tersebut bernomor polisi B 6396 PDL, dan saat ini telah diamankan di Mapolres Lampung Utara bersama tersangkanya, jelas Kasat. (Rls/*)

Komentar