DPD PKS Usulkan Agung Utomo Menjadi Wakil Bupati Lampung Utara

Realita Lampung Utara – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lampung Utara siap mensukseskan prosesi pengisian kekosongan kursi Wakil Bupati Lampung Utara sisa masa jabatan 2019 – 2024.

Ketua DPD PKS Lampung Utara, Agung Utomo, S. Sos, mengatakan, sebagai salah satu partai pengusung pasangan ABDI (Agung Ilmu Mangkunegara – Budi Utomo) pada pencalonan Pemilihan Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) 2019 lalu diusung oleh gabungan partai pengusung diantaranya, PKS, NasDem, PAN dan Gerindera.

“Sebagai partai pegusung, kita tetap berpegang dengan kometmen pada saat itu (Pencalonan dahulu), ya itu mendukungan dan mensukseskan pelaksanaan pembangunan yang diprogramkan,” kata Agung Utomo, Rabu 2 Desember 2020.

Dijelaskan Agung Utomo, proses penjaringan calon Wakil Bupati yang akan diajukan PKS ke Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, dan disampaikan ke DPRD dan akan dibahas di DPRD setempat itu telah selesai dan sudah dalam proses di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Lanjtnya, musyawarah daerah terkait hal itu sudah selesai dan meng-SK-kan salah seorang kader terbaiknya dan SK itu juga sudah ditandatangani oleh Ketua DPD PKS Lampung Utara dan pengurus partai lainnya dan di dalam hasil penjaringan itu juga telah diselesaikan oleh panitia pejaringan.

“Semua itu sudah kelir, kemudian ke Provinsi dan di Provinsi Lampung juga sudah selesai, dan ke Pusat melalui wilayah Sumatera Bagian Selatan (se-Sumbagsel) juga sudah selesai, dan hasilnya akan dikeluarkan nanti pada waktunya,” ujarnya.

Intinya, dari hasil penjaringan DPD PKS Lampung Utara sudah selesai dilakukan dan sudah sampai ditahap proses selanjutnya, ya itu di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Agung Utomo juga mengatakan sebagai politisi dirinya juga siap jika ditetapkan sebagai salah satu orang dari PKS untuk mendampingi Bupati Lampung Utara. “Saya orang partai, jika partai mengusulkan saya, ya saya siap,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Sekretaris DPD PKS Lampung Utara yang juga Ketua Fraksi PKS di DPRD setempat, M. Nuzul Setiawan membenarkan bahwa partainya telah melakukan proses penjaringan untuk bakal calon wakil bupati yang akan disampaikan ke Bupati.

“Proses penjaringan bakal calon internal partai sudah dilakukan dan diputuskan dalam rapat Badan Pengurus Harian (BPH) DPD PKS Lampung Utara,” kata M. Nuzul Setiawan.

‎Adapun nama yang muncul hasil penjaringan itu tidak lain adalah nama Agung Utomo (Ketua PKS Lampung Utara). Partainya menganggap bahwa sosok Agung Utomo sangat layak ‎untuk mendampingi Bupati Budi Utomo sampai akhir masa sisa jabatan 2019 – 2024.

“Hasil penjaringan itu telah disampaikan kepada DPP PKS‎ melalui DPW PKS,” terangnya. (Redaksi)

Komentar