SMSI Lampung Gelar Aksi ‘Ayo Pakai Masker’

Realita Lampung – Gabungan pimpinan media online yang tergabung di Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung hari ini mengkampanyekan ayo pakai masker.

Kampanye imbauan dalam bentuk ajakan itu langsung dikomandoi Ketua SMSI Lampung, Doni Irawan bersama jajaran pengurusnya dan dipusatkan di Tigu Adipur Kota Bandar Lampung, Sabtu 5 Desember 2020.

Imbauan yang dilakukan jajaran SMSI Lampung tersebut dalam upaya mengantisisi penyebaran covid-19 agar tidak semakin meluas, karena kondisi saat ini pandemi covid-19 belum berakhir dan guna memutus rantai penyebarannya pengurus SMSI Lampung mengambil peran membagikan masker.

Aksi kampanye ayo pakai masker itu juga diikuti oleh perwakilan dari Korem 043 Gatam, Polresta Bandar Lampung, dan anggota Sat Pol PP Kota Bandar Lampung.

Ketua SMSI Lampung, Doni Irawan mengatakan, aksi yang dilakukan bersama jajarannya itu merupakan bentuk kepedulian seluruh anggota SMSI Lampung yang perihatin akan angka peningkatan korban paparan covid-19 di Provinsi Lampung dalam beberapa waktu terakhir terus meningkat.

Selain dari jajaran pengurus, aksi ini, kata Doni Irawan dilakukan bersama aparat terkait dalam upaya bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat secara umum agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita membagikan masker kepada pengguna jalan yang dipusatkan di Bundaran Tigu Adipura, Bandar Lampung. Selain itu kita juga memasang papan ucapan ‘Ayo Pakai Masker’ dari masing-masing media online disekeliling bundaran,” kata Doni Irawan.

Lanjutnya, selain membagikan masker jajaran pengurus SMSI Lampung bersama TNI dan Polri juga memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker ketika keluar rumah atau bepergian, dan mencuci tangan menggunakan sabun, serta tetap menjaga stamina tubuh, pungkasnya. (Redaksi)

Komentar