oleh

Malam Pergantian Tahun Suasan di Jalinsum Normal

Realita Lampung Utara – Malam pergantian tahun 2020 ke 2021 suasana di Jalan Lintas Tengah Sumatera terpantau normal.

Dari pantauan arus lalu lintas di Bundaran Tugu Payanmas Kotabumi terlihat normal dan tidak terlihat peningkatan volume arus kendaraan dari luar daerah yang melintas pada Kamis malam (31/12/2020).

Meskipun tidak ada peningkatan volume arus kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera ini aparat gabungan Polri, TNI dan jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Utara dinas instansi terkait terus berusaha memberikan imbauan dalam menciptakan kondisi yang aman.

Terlihat di lokasi sesekali hanya terlihat melintas, iringan kendaraan truck pembawa barang-barang kebutuhan baik dari arah pulau jawa dan sebaliknya.

Peningkatan volume kendaraan hanya terlihat pada jalan-jalan protokol dalam pusat Kota Kotabumi, bahkan antrian sedikit kendaraan yang didominasi oleh kendaraan roda dua yang lalu lalang.

Seperti di Jalan Jenderal Sudirman Pusat Kotabumi, tepatnya di depan Taman Sahabat dan Depan RSU, dan dilokasi ini juga sudah dijaga oleh Polisi Lalulintas dan personil Dinas Perhubungan yang terus mengatur arus Lalulintas di daerah ini.

Kesiapan pihak pengamanan di malam pergantian tahun ini mendapat apresiasi dari warga setempat, seperti yang diungkapkan Subandi, warga Kelurahan Kota Gapura.

“Kita sangat merasa nyaman dengan kehadiran pihak Kepolisian dan Dinas terkait, semoga malam ini. Kita semua dapat menikmati malam pergantian tahun dengan nyaman tanpa ada rasa kekhawatiran akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sundari dan Yana Safitri, dua ibu rumah tangga yang tengah menikmati jajanan di lokasi Tugu Payanmas.

“Kalau kami yakin dengan pengamanan yang dilakukan oleh Kepolisian. Semoga kita semua terhindar dari segala yang tidak inginkan. Kita juga berharap kepada seluruh warga masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun, untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh pemerintah, demi kesehatan kita semua,” ucap mereka serempak. (Orean/*)

Komentar

Realita Lampung