Anggota UPP Gembira Mendapat Sekretariat Baru

Realita Lampung (Pringsewu) – Unit pelayanan pengembangan (UPP) dan Koprasi Minna Sinarmas mendapat pinjaman gedung untuk ditempati sebagai sekertariat dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Gedung yang dialokasikan sebagai UPP dan Koprasi Minna Sinarmas ini terletak di Desa Panutan 3, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. Semua gedung ini milik Dinas PUPR setempat.

Tujuan dibentuknya UPP di Kabupaten Pringsewu ini merupakan salah satu wadah untuk mewakili kelompok pemerdaya ikan tawar (Pokdakan) yang ada di Pringsewu beranggotakan lebih 400 kelompok.

Ketua UPP, Pajar Kurnianto yang juga sebagai Ketua Koprasi Sinarmas di Kabupaten Pringsewu pada hari ini (Selasa 5 Januari 2021) menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu yang sudah meminjamkan gedung tersebut untuk UPP dan koprasi Minna Sinarmas.

Kondisi gedung itu memang sudah lama tidak terpakai jadi menurutnya banyak yang harus dirapihkan dan dibenahi, seperti di halaman depan yang banyak rumput, dalam gedung yang kotor, jadi kita bersihkan semua, agar sekertariat UPP dan koprasi layak untuk digunakan, ujarnya.

Dalam kegiatan gontong royong bersama anggota ( Pokdakan ), ketua UPP dan anggota pun menyambut sekertariat baru ini dengan penuh semangat dan bahagia, mereka pun berkata. “Alhamdulilah punya sekertariat baru,” ujar para anggota UPP setempat.

Harapan Ketua UPP, Pajar Kurnianto dengan adanya sekertariat ini agar semua Pokdakan yang ada di Kabupaten Pringsewu bisa datang ke sekertariat untuk menyampaikan keluh kesah atau masukan tentang masalah budidaya ikan air tawar agar kedepannya peternak ikan tawar yang ada di Kabupaten Pringsewu bisa dilayani dan bisa mensejahterakan peternak ikan tawar, ungkap Pajar Kurnianto. (Sahlani/*)

Komentar