oleh

Gerakan Pramuka Diharapkan Ambil Peran Putus Penyebaran Covid-19

Realita Lampung – Gerakan Pramuka diminta untuk ambil peran membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana Covid-19 yang tengah melanda dunia agara tidak semakin meluas dan diharapkan bisa ikut memutus rantai peyebarannya di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat membuka rapat kerja cabang tahun 2021, sesuai dengan tema rapat kerja Pramuka tahun ini, bahwa peran gerakan Pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana covid-19 dan bela negara.

Disampaikan Bupati bahwa gerakan pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus kepada pendidikan bagi anak-anak dan remaja dan bukan organisasi bantuan sosial namun gerakan Pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial bagi masyarakat dan pembangunan masyarakat.

“Ini sejalan dengan kode kehormatan gerakan Pramuka berupa Dwi Setia, Dwi Darma dan Dwi Dasa Dharma Pramuka,” ujar Bupati.

Dalam kegiatan itu juga Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik pengurus dan anggota gerakan Pramuka yang telah bergotong-royong bekerjasama yang baik sehingga kwartir cabang Lampung Tengah memperoleh predikat juara umum kwartir cabang tergiat tahun 2020 lalu.

Untuk itu Bupati mengucapkan selamat kepada kwartir cabang gerakan Pramuka Lampung Tengah dengan harapan semoga prestasi tersebut dapat ditingkatkan untuk di masa yang akan datang. (A Basuri/*)

Komentar

Realita Lampung