Gotong Royong, Masyarakat Bandarjaya Beli Tanah Rp350 Juta untuk Relokasi TPU

Realita Lampung – Semangat gotong royong masyarakat Kelurahan Bandar Jaya Timur mampu beli tanah seharga Rp350 juta untuk merelokasi tempat pemakaman umum (TPU).

Bersama Lurah Bandar Jaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Taruna masyarakat akan terus bergandengan tangan dalam mengobarkan semangat gotong royong seperti yang dicanangkan oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

Disampaikan, Lurah Bandar Jaya Timur, Taruna relokasi tempat pemakaman umum (TPU) di daerahnya itu dilakukan bersama masyarakat dengan semangat gotong royong, dan untuk mengadakan lokasi TPU tersebut menurutnya bersama masyarakat di Kelurahan Bandar Jaya Timur sepakat dengan bersama-sama memberikan sumbangan untuk membeli lokasi yang baru karena di lokasi yang lama telah penuh.

“Luas lahannya ada satu hektar dan itu bukan hibah warga, itu hasil dari iuran warga bergotong royong membeli tanah seluas satu hektar itu dengan harga tiga ratus lima puluh juta,” kata Taruna, Senin (8/2/2021). Lanjutnya, semangat kebersamaan masyarakat setempat terus berkobar dan beberapa hari lalu masyarakat kembali bergotong royong melakukan pembersihan jalan menuju lokasi pemakaman yang baru tersebut. (A Basuri)

Komentar