oleh

Lapas Rutan PWI Bersama Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Realita Lampung – Gerakan sosial Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA dan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotabumi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melakukan gotong royong memperbaiki jalan lingkar kota di Kabupaten Lampung Utara yang telah mengalami kerusakan berat.

Gebrakan gabungan organisasi profesi dan jajaran Lapas, Rutan beserta masyarakat di Lampung Utara itu karena prihatin dengan kondisi sejumlah titik ruas jalan di lingkar Kota Kotabumi saat ini telah mengalami kerusakan.

Disampaikan Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan dalam kegiatan sosial itu dilaksanakan dari ide mitra kerja wartawan (Lapas dan Rutan) yang siap melakukan gotong royong melakukan perbaikan pada sejumlah titik jalan yanh sudah mengalami kerusakan cukup berat.

“Hari ini kegiatan sosial gotong royong bersama yang dilaksanakan Lapas, Rutan dan pengurus PWI bersama masyarakat, rencana jalan yang akan dilakukan perbaikan di Jalan Taman Siswa, kemudian di beberapa titik jalan lingkar seperti di Jalan Bernah dan Jalan lingkar Kali Cinta tepatnya di Jalan depan SMP 13 Kotabumi,” kata Jimi Irawan, Rabu (10/3/2021).

Lapas Kelas II Kotabumi dalam kegiatan ini juga menurutkan warga binaannya untuk turrut berpartisipasi dalam memberikan hal-hal positif kepada masyarakat dengan turun langsung mengikuti kegiatan gotong royong dilaksanakan Lapas, Rutan, dan PWi bersama masyarajat tersebut.

Dalam kegiatan ini langsung diikuti Kepala Lapas Kelas II Kotabumi, Endang Lintang Hardiman, Kepala Rutan Mukhlisin dan Ketua PWI Lampung Utara. 

Menurut salah seorang warga di Jalan Taman Siswa jalan itu memang sudah layak dilakukan perbaikan karena beberapa hari lalu ada mobil truck yang terbalik dan pengguna jalan juga sering menggalami kecelakaan karena masuk ke dlaam lobang. (Eeng/AG)

Komentar

Realita Lampung