oleh

Pembangunan Kawasan Industri Cikaopark Diduga Belum Kantongi IMB

Realita, Purwakarta (JABAR) – Suatu hal yang sangat disayangkan, dalam pembangunan dimasa pendemi Covid-19 saat ini berlangsung. Namun sangat tidak wajar, kalau kita mengamati adanya kegiatan pembangunan yang sampai tidak mengantongi suatu persyaratan mutlak.

Hal senanda terlihat pada pembangunan gedung dikawasan industri Cikao Park, yang berada di lokasi kampung Krajan RW.01 RT.02 Desa Parakan Lima Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta.

Ahin sebagai pengusaha terkanal dan handal diKawasan Industri Cikao Park, ketika dimintai konfirmasi melalui telpon selulernya, mengenai pembangunan gedung Cikao Park yang tidak mengantongi ijin IMB, hanya mengatakan nanti akan kita lihat berhubung saya masi dibandung,ucap Ahin.

Dinas Tata Ruang dan Permukiman selaku Muhktar, Kepala Bidang Tata Bangunan (TABANG), ketika dikonfirmasi melalui seluler lewat sms, mengatakan mengenai ijin IMB Masi dalam tahap rekom dan proses sudah di PTSP, pungkas Muhktar.

Sangat miris, pembangunan gedung kawasan industri Cikao Park bisa membangun, sedangkan ijin mendirikan bangunan (IMB) belum ditempuh dan belum keluar dari pemerintah kabupaten Purwakarta melalui Dinas PTSP sudah berani membangun.

Pada waktu yang sama, Dedi Pranata Hutagalung Selaku Ketua DPC IPJI Kabupaten Purwakarta (Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia), selaku pemerhati pembangunan dikabupaten Purwakarta, ketika dimintai komentarnya dalam hal pembangunan gedung kawasan industri cikao park. Mengatakan, dalam pembangunan sudah begitu banyak temuan-temuan pembangunan yang selalu tidak turut dalam aturan pemerintahan, kita heran dan sangat bingung juga, apa Iyah bangunan gedung dikawasan industri sampai mengindahkan perijinan,Ucap dedi ketua DPC IPJI Kabupaten Purwakarta.

Memang sangat terkesan unik juga, dari beberapa hasil temuan dilapangan. Dalam kurun 2 tahun ini, saya lihat pembangunan kian berkembang pesat. Namun kita perlu juga, dalam hal perijinan harus lah ditempuh dan keluar ijin sebelum membangun. kan lebih elok kalau sudah lengkap perijinannya. Ini adalah suatu peringatan juga kepada pemerintah agar lebih memperhatikan lagi, dan kita DPC IPJI Kabupaten Purwakarta siap membantu dalam hal memberikan masukan-masukan apa bila ada hasil temuan para awak media yang tergabung di DPC IPJI Kabupaten Purwakarta.
Karena kita harus senergik dalam hal apapun untuk memajukan Kabupaten Purwakarta, seperti pesan ibu Bupati Anne Ratna Mustika kepada saya sewaktu pelantikan DPC IPJI Kabupaten Purwakarta,tegas Dedi. (Rangga/DP-Red)

Komentar

Realita Lampung