oleh

Gunakan Kenalpot Racing Puluhan Kendaraan Terjarung Razia

Realita Lampung – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan menjelang idul fitri untuk memberikan rasa nyaman serta aman kepada masyarakat Satlantas Polresta Bandar Lampung Menggelar razia terhadap kendaraan yang menggunakan kenalpot racing.

Dalam kegiatan razia kendaraan bermotor Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung itu terjaring puluhan sepeda motor yang menggunakan kenalpot racing.

Puluhan kendaraan yang terjaring tazia tersebut dari berbagai jenis mulai dari kendaran besar dan matic semua yang menggunakan kelanpot racing dilakukan pendataan serta penilangan terhadap surat kendaraan oleh personil Satlantas Polreta setempat, Sabtu (27/3/2021) sore.

Disampaikan Ipda Iwan Setiawan selaku Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bandar Lampung, kegiatan razia kendaraan roda dua ini sesuai dengan intrulsi Kapolresta dan Kasat Lantas agar menertibkan kendaraan yang menggunakan kenalpot racing mengingat akan memasuki bulan suci ramadhan agar tidak mengganggu warga saat menjalankan ibadah.

“Puluhan kendaraan sudah kita lakukan penilangan terhadap surat kendaraan dan penahan kendaraan selesai dilakukan proses hukum maka kendaraan bisa diambil kembali dengan syarat pemilik harus membawa kenalpot aslinya untuk diganti terlebih dulu,” ujarnya.

Lanjutnya, razia kendaraan yang menggunakan kenalpot racing itu akan digelar dlaam beberapa hari kedapan untuk penertiban pengendara di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung. Selain itu upaya dalam kegiatan tersbeut sebagai wujud memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang pelaksanaan ibadah puasa, ujarnya. (RM/RD)

Komentar

Realita Lampung