oleh

Menang Pilkades Drs Jalal MM, Peningkatan SDM Jadi Prioritas dan Desa yang Mandiri

Realita, Tasikmalaya (JABAR) – Salah satu Wujud Demokrasi Pilkades serentak di Wilayah Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya, terdapat 73 desa yang melaksanakan pesta demokrasi Pilkades.

Salah satunya yaitu; Desa Jaya Ratu Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, Pemilihan kepala desa dilaksanakan secara langsung, bebas dan rahasia.

Lantaran saat ini masi menghadapi pandemi wabah covid-19 belum mereda, maka tempat pemungutan suara (TPS) kini diperbanyak, guna menghindari kerumunan orang banyak.

Cecep saripudin. S. Pd selaku Ketua Pilkades menuturkan Kepada wartawan , “Pilkades jayaratu tahun ini di ikuti 5 Calon Kepala Desa
Yaitu:

  1. Idad Abdul Rosyad, S. Pdi
    2.Drs. Jalal , M. M
    3.Ait Saepul Rohmat, S. Pd
    4.Saepul Miqdar, S. Kom
    5.Saepul Malik
    dan ke Lima nya merupakan Putra terbaik Desa Jaya Ratu Kecamatan Sariwangi.

Dari hasil perhitungan suara hasil Pleno, Drs Jalal, MM menang tipis dengan meraih 901 suara, sedangkan incumbent Idad Abdul Rasyad, SPd.i meraih suara 884 suara, hanya selisih 17 suara.

Rapat pleno berlangsung di GOR Desa Jaya Ratu Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya,
Kemenangan ini disambut antusias oleh para relawan dengan gembira dan tangisan sebagai rasa haru atas kemenangan ini yang membutuhkan perjuangan panjang.

Salah seorang Tim relawan menambahkan alhamdulillah semua acara dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar, aman, damai sesuai harapan dan telah menghasilkan Kepala Desa Terpilih.
Sekaligus saksi 02 di TPS 007 sangat bersyukur atas kemenangan ini,” Saya berterimakasih pada relawan yang berjuang untuk mengantarkan bapak Jalal jadi kades Jaya Ratu,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya ketua panitia Cecep, SPd menyebut, tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilkades Jaya Ratu pada hari hari sampai saat ini berjalan lancar.
“Kami ucapan terimakasih kepada semua lapisan masyarakat, jajaran pihak kepolisian yang sudah ikut mensukseskan Pilkades ini,” tandas Cecep.

Tampak hadir dalam rapat pleno ini, Camat Sariwangi, Sekretaris camat, Polsek, Danramil, anggota BPD, serta saksi-saksi dari empat calon, karma saksi no 1 tidak hadir, panitia pemilihan kepala desa (P2KD) serta para pendukung calon kades.
Tidak itu saja bahkan seluruh panitia mampu menyelesaikan penghitungan suara lebih awal dari jadwal yang telah direncanakan, tepat waktu.

Intinya kita sebelum batas waktu habis kita telah menyelesaikan semua hajat demokrasi begitupun surat suara sudah dihitung dan ditanda tangani ke Lima saksi dari masing-masing calon serta semua saksi setuju atas hasil penghitungan ini semua berkat kerjasama dan kekompakan seluruh panitia Pilkades dalam menjalankan tugasnya, “pun

Dr. Jalal M. M Kades Terpilih ditempat kediamannya, menuturkan kepada wartawan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat desa jayaratu yang telah memberikan kepercayaan dan memberikan hak suaranya, hingga dirinya terpilih menjadi Kepala Desa 6 tahun kedepan setelah dilantik.
“Amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kami akan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Mari kita bersama-sama bangun Desa jayaratu kita wujudkan seluruh impian dan harapan warga desa Jaya Ratu menuju kemandirian, keberhasilan di segala sektor, dan pertanahan kebersamaan yang ada, agar desa kita kedepan lebih baik,”pungkasnya

Reporter: ( Neng lika/DP/Red)

Komentar

Realita Lampung