oleh

Bupati Lampung Tengah Perintahkan Perangkat Desa Meningkatkan Kinerja

Realita Lampung, Kalirejo – Menjalankan program bunga kampung atau Ngantor di Kampung Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad minta organisasi Pemerintah Desa meningkatkan kinerja.

Perintah Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad ini disampaikannya pada pertemuan dengan aparatur kampung se-Kecamatan Kalirejo yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Kalirejo, Kamis 24 Juni 2021.

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad dalam arahannya dipertemuan itu mengharapkan upaya peningkatan kinerja dari organisasi pemerintah desa yang mana merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan guna dapat mewujudkan kualitas pelayanan publik, yang dimaksudkan untuk melestarikan kepercayaan masyarakat kepada pemerintahnya.

Bagi aparat pemerintah desa perlu memahami dengan pasti apa perannya dalam pelayanan publik, bagaimana mewujudkan kualitas layanan yang memuaskan bagi masyarakat sebagai penerima pelayanan publik, dan bagaimana seharusnya aparat pemerintah desa akan mampu melayani dengan baik.

Musa menambahkan bahwa keberhasilan Pemerintah Desa ditandai dengan keberhasilan para penyelenggara pemerintah desa termasuk aparat pemerintah desa dalam pelaksanaan tanggungjawabnya yang esensinya adalah sebagai penyelenggaraan fungsi pelayanan kepada masyarakat.

Sistem pelayanan yang maksimal dapat terukur dan teraplikasikan dengan baik apabila didukung dengan perangkat kampung sebagai pelaksana yang mampu memahami tugas-tugasnya. (Basuri/KM)

Komentar

Realita Lampung