oleh

BINDA Lampung Vaksin Ratusan Masyarakat Tanjung Raja

LAMPUNG UTARA – Ratusan masyarakat Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara kembali menerima vaksinasi COVID 19 untuk anak umur 6-11 tahun, pelajar remaja umur diatas 12 dan masyarakat umum.

Kegiatan Vaksinasi yang digelar oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Lampung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara, di pusatkan di wilah Kecamatan Tanjung Raja, Jum’at (11/3/2022).

Kegiatan ini merupakan Program Percepatan Capaian Vaksinasi COVID 19 bagi pelajar dan masyarakat. Pemberian vaksin dari Dosis 1, Dosis 2 dan Booster ini bertujuan melindungi mereka dari paparan Covid-19.

Badan Intelijen Negara Daerah Lampung telah melakukan pencapaian vaksinasi sebanyak ribuan dosis untuk pelajar hingga masyarakat.

Program Vaksinasi COVID 19 oleh pemerintah merupakan langkah antisipasi pencegahan terhadap Virus COVID 19 yang saat ini masih ada dan bahkan di Indonesia sendiri ada virus terbaru yaitu Omicron.

Reliyana, S.ST, M.Kes selaku Kepala UPTD PKM Tanjung Raja mengapresasi vaksinasi yang diselenggarakan Puskesmas Tanjung Raja bersama BINDA Lampung.

“Alhamdulillah, pemberian vaksinasi dosis 1, 2 dan Booster sudah terlaksana. Berharap, dengan pemberian vaksinasi kepada siswa, pelajar dan masyarakat umum itu menjadi salah satu ikhtiar untuk menyehatkan seluruh masyarakat Lampung Utara,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya sangat menyambut baik dan selalu siap melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19.

Dimana kata dia, ini bentuk dukungan penuh kepada pemerintah dalam Program Vaksinasi Covid-19, karena dengan adanya program vaksinasi merupakan langkah antisipasi pencegahan terhadap Virus Covid-19 yang saat ini masih ada dan bahkan di Indonesia sendiri ada varian baru yaitu Omicron.

“Saya mengimbau masyarakat Kecamatan Tanjung Raja yang belum di vaksin untuk segera vaksinasi,” imbaunya. (Red).

Komentar

Realita Lampung