oleh

Bunda PAUD Hadiri Pekan Ceria Kampung Dongeng Lampung

Lampung Utara (RL) : Bunda Paud Kabupaten Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulastri,SPd.MM menghadiri kegiatan Pekan Ceria Kampung Dongeng Lampung dengan tema “dengan dongeng dapat mengasah otak kanan anak dan menjadikan anak lebih reponsif” kegiatan yang dilaksanakan pada sabtu 12 maret 2022 di Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-kanak Insan Robbani Kotabumi.

Kegiatan Yang digagas oleh Hj.Yeni Sulistina,S,Si.MM selaku Kabid PAUD Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara bekerja sama dengan Yayasan Insan Robbani yang bertempat di jalan Bangau Lima kelapa tujuh kotabumi.

“Kegiatan Kampung dongeng ini pertama kali dilakukan dilampung utara, semoga kedepan kegiatan seperti ini akan dapat terus dilakukan oleh sekolah-sekolah Pendidikan anak usia dini yang ada dilampung Utara,” kata Yeni.

Koordinator Kampung Dongeng Lampung Partila Umar, SPd, MM yang akrab disapa kak ila beserta jajarannya sangat semangat mengajak adek-adek Paud,TK insan Robbani bermain dan berdongeng.

Dalam sambutannya Hj.Nur Endah Sulastri selaku bunda Paud Kabupaten Lampung Utara mengatakan tidak bisa dipungkiri,bahwa pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia,dengan adanya pendidikan anak usia dapat memberikan kontribusi yang jelas dan nyata,dalam membentuk generasi yang cerdas dan akhlakul karimah,sebagaimana kita maklumi,bahwa memiliki anak – anak yang cerdas merupakan dambaan kita semua,Anak -anak yang cerdas ini akan menjadi pemimpin bangsa dimasa datang,yang tentunya akan menjadikan bangsa ini yang maju dan besar.

Kecerdasan anak harus ditinjau secara menyeluruh atau konprehensif,selain kecerdasan intelektual,yang tak kalah pentingnya adalah kecerdasan sikap dan mental spiritual,anak yang cerdas akan dapat menunjukan dan tingkah laku yang baik dilingkungan keluarga,sekolah,dan masyarakat.

“Diharapkan kegiatan kampung dongeng ini ini dapat kita jadikan wahana dalam mengembangkan kreativitas dan karakter anak, melalui program kegiatan yang menyenagkan yang tentu dapat bermanfaat dalam mendorong anak anak untuk terus belajar dan belajar meraih prestasi pada jenjang pendidikan selanjutnya,” ujar bunda Paud. (Iin)

Komentar

Realita Lampung