oleh

Indahnya Berbagai, SMP 14 Mesuji Salurkan 103 Paket Sembako

Mesuji – Di bulan suci ramadhan yang pernuh berkah ini  merupakan kegiatan yang identik dengan nuansa islami, semua orang berbondong-bondong untuk melakukan kebaikan amal ibadahnya serta menigkatkan iman dan taqwanya untuk keberkahan di dunia dengan harapan akan menuainya di akhirat.

Momen ini juga dilakukan oleh pihak sekolah-sekolah dalam rangka mengisi kegiatan ramadhan. Seperti yang dilaksanakan jajaran SMPN 14 Mesuji, sebagai wujud menanamkan akhlak kebaikan dan meningkatkan iman dan taqwa kepada para siswa dan siswinya.

Kepala SMPN 14 Mesuji, Prima Warisandi, S. Pd, MM, pada kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan bersama para siswanya tersebut menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan event tahunan rutin dalam rangka membantu keluarga kita yang kurang mampu untuk sedikit meringankan beban kebutuhan menjelang hari raya idul fitri,” ujarnya.

Ada pun bantuan yang diberikan kepada warga tersebut beruaka 103 paket sembako sudah tersalurkan kepada masyarakat yang dianggap sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari sesama, seperti anak yatim piatu dan panti jompo yang kurang mampu.

“Pembagian 103 sembako ini kita lakukan dengan  cara door to door dan melibatkan semua dewan guru dan siswa-siswi SMP 14 Mesuji, dengan demikian bantuan yang kita berikan dapat diterima langsung oleh anak yatim piatu dan panti jompo dan bermamfaat untuk meringankan kebutuhan sehari-hari saudara kitadi bulan suci ramadhan ini,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini bertujuan utama adalah memberikan pembelajaran bagi peserta didik atau siswa-siswi untuk belajar ikhlas berbagi dengan sesama di bulan suci ramdhan yang penuh berkah ini.

Dijelaskannya juga, untuk sumber biaya dari kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan sumbangan sukarela, sedekah dari Kepala Sekolah, Dewan Guru, peserta didik dan warga sekolah lainnya. Untuk tahun ini terkumpul 625 kwintal terbagi menjadi 103 paket sembako untuk dibagikan kepada anak yatim piatu dan panti jompo yang kurang mampu.

“Semoga pembagian sembako di bulan ramadhan ini dapat bermamfaat untuk kita semua dengan saling berbagi dan membantu masyarakat yang tidak mampu, dengan ini kita memberikan pembelajaran yang sangat penting untuk anak didik kita untuk meningkatkan iman dan taqwa untuk bekal mereka untuk melanjutkan pendidikanya, semoga kegiatan seperti ini akan dapat terus berlanjut dan lebih ditingkatkan lagi pada tahun depan,” ucapna. (Randi)

Komentar

Realita Lampung