oleh

Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Devisit 250 Miliar

Tulang Bawang – Kondisi keuangan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang di Tahun 2023 sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja, hal itu dikarenakan pada Tahun 2023 ini mengalami devisit 250 miliar.

Sebagaimana dikatakan PJ, Bupati Tulang Bawang Qodratul Ikhwan saat menerima audensi Panitia OC Komferkablub PWI Tulang Bawang pada, Senin (29/5/2023).

Perkiraan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang akan semakin sulit dikarenakan pada tahun 2023 ini devisit anggaran sebanyak 250 Miliar.

“Saya masih menata ulang seluruh OPD agar supaya kegiatannya masih tetap berjalan sesuai dengan regulasinya,” ujarnya.

Pada pertemuan itu Panitia OC menyampaikan bahwa pelaksanaan Komferkablub PWI Tulang Bawang akan dilangsungkan pada 15 Juni 2023 mendatang.

Dikesempatan itu Qudratul Ikhwan mengatakan, mengenai proposal yang diajukan oleh Panitia OC ke Pemkab Tulang Bawang, apabila diberikan bantuan berupa dana hibah baik nantinya akan disiasati dianggarkan pada APBD-P 2023.

Hal itu juga sangat sulit, mengingat Pemda Tulang Bawang dalam APBD-P nanti akan dilakukan penataan kembali guna mengantisipasi devisit anggaran tersebut.

APBD Pemkab Tulang Bawang hanya kisaran 1,1 triliun, sehingga dimungkinkan tidak akan terjadi devisit anggaran, akan tetapi APBD Pemkab Tulang Bawang yang telah disahkan oleh DPRD setempat lebih dari 1,1 triliun.

Ini perlunya Inpektorat, BPK dan KPK untuk mengussut tuntas, guna mendukung apa yang disampaikan Pj BupatiTulang Bawang.

Saat ini, tambah Qudratul, semua OPD saya instruksikan untuk setiap Jum’at bergotong royong guna membersihkan lingkungan OPDnya masing-masih dan itu tidak ada dana, tegasnya. (Hadi Saputra)

Komentar

Realita Lampung