oleh

Kepala SD MIM Hadimulyo Kota Metro Raih Predikat Kepala Sekolah Terbaik

Sekolah Dasar MIM Hadimulyo Kota Metro bersama Forum Guru Muhammadiyah (FGM) se-Kota Metro, melaksanakan upacara memperingati Hari Guru Nasional (HGN). Di momen tersebut, Kepala SD MIM, Sukarman, didaulat sebagai Kepala Sekolah Terbaik.

Upacara peringatan HGB Tahun 2023 itu dihadiri oleh semua guru yang mengajar di sekolahan Muhammadiyah yang ada di seluruh Kota Metro, dan juga siswa-siswi mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. Kegitan upacara ini berlangsung di kampus 2 SD Muhammadiyah Kota Metro.

Dipaparkan Waka Kesiswaan SD MIM Muhammadiyah Hadimulyo , Riyan Saputra, upacara peringatan Hari Guru Nasional yang bertepatan pada Sabtu 25 November 2023, selain melaksanakan upacara juga ada kegiatan tambahan.

Yaitu pemberian penghargaan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Metro, kepada kepala sekolah dan guru terbaik dan berdedikasi yang mengajar di wilayah PDM Kota Metro.

Untuk Kategori Kepala Sekolah Terbaik disematkan oleh PDM Kota Metro Kepala Sekolah MIM Hadimulyo Kota Metro, Sukarman. Sedangkan Guru Kreatif Inovatif didapuk kepada Siti Marhamah, dan Guru Penggerak Kreatif dinobatkan kepada Sin Hadiah M.Pd.

Selanjutnya Riyan Saputra menjelaskan, tujuan diadakannya upacara ialah untuk mengajarkan dan mengajak kepada siswa siswi untuk selalu mengingat dan menghargai perjuangan para guru yang mendidik mereka baik ilmu pengetahuan dan ilmu matapelajaran yg mereka serap setiap hari nya.

“Serta mengingatkan kepada para siswa-siswi untuk selalu memiliki etika, adab, dan bermoral, karena di era moderen seperti sekarang banyak terjadi murid melawan pada gurunya,” paparnya.

Selain itu Riyan Saputra menyampaikan, diharapkan pada Peringatan Hari Guru (HGN) di Indonesia tidak lagi ada murid sekolah yang tidak menghargai dan tidak sopan pada gurunya. Apalagi sampai kekerasan secara fisik terhadap gurunya seperti yang marak diberitakan akhir-akhir ini.

“Juga dihari guru ini sebagai sarana evaluasi bersama bagi guru-guru Muhammadiyah yang ada di Kota Metro untuk meningkatkan kualitas mengajar. Serta memunculkan gagasan kreatif, inovatif yang berdedikasi untuk kemajuan pendidikan anak bangsa,” tutupnya. (Sarifudin)

Komentar

Realita Lampung