Pemdes Madukoro Alokasikan DD untuk Pembangunan TPT

Pemerintah Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara memanfaatkan serapan Dana Desa (DD) Tahun 2020 tahap ke 2 untuk pembangunan Talut Penahan Tanah (TPT).
Dikatakan, Johan selaku Kepala Desa Madukoro untuk realisasu DD tahap kedua di desanya diperuntukan untuk kegiatan Pembangunan TPT di Dusun Gelok RT 08 RW 01 dengan anggaran sebesar Rp30 juta. Direalisasikannya TPT itu dengan tujuan untuk memperkokoh akses jalan desa guna mempermudah proses perekonomian warga setempat.
“Ini juga untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat. Oleh sebab itu kita selaku Pemerintah Desa Madukoro memanfaatkan dana dari Pemerintah ini dengan memaksimal untuk kepentingan masyarakat,” ujar Johan, Selasa 19 Mei 2020.
Sebagai upaya untuk memajukan Desa Madukoro, lanjutnya, meski belum bisa menjadi yang terbaik di Lampung Utara setidaknya jajaan Pemerintahan Desa akan terus berupaya memajukan semua dusun bisa maju.
“Persaingan antar desa untuk membangun dan memperbaiki desa masing-masing menjadi motifasi tersendiri bagi kami sebagai kepala desa,” ucapnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, satu persatu rencana pembangunan fisik yang ada di desa tersebut telah di musyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa, TPK, BPD, LPMD, RT, RW, dan tokoh masyarakat yang sudah dituangkan dalam APBDesa ataupun RKPJMDesa yang terlaksana sesuai jadwal yang sudah ditentukan.
Atas alokasi pembanguna disegala bidang itu, Roni salah seorang warga desa setempat menyatakan bangga karena program yang dijalankan Pemerintah Desa tersebut menyentuh langsung kepada masyarakat. Karena realisasinya juga sampai ke tiap dusun, seerti program pembangunan TPT di jalan desa itu tentunya agar tidak terjadi penggerusan tanah.
“Dengan dibangunnya TPT ini tanah tidak longsongsor pemukiman masyarakat jadi bagus dan mempermudah akses warga,” uncapnya. (Orean)

Komentar