oleh

KPU Siapkan Bilik Khusus untuk Pemilih Suhu Tubuh Tinggi

 

Realita Lampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung menggelar simulasi pelaksanaan pemilihan atau pemungutan surat suara untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung dengan menerapkan protokol kesehatan pencegah penyebaran covid-19.

Simulasi pemungutan surat suara yang digelar KPU Kota Bandar Lampung dengan menerapkan protokol kesehatan itu karena pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini ditengah masa pandemi covid-19. 

Dalam simulasi itu berbagai peragaan dilakukan oleh pihak penyelenggara pilihan walikota dan wakil walikota bandar lampung pada Sabtu pagi 21 November 2020.

Simulasi itu juga langsung melibatkan puluhan warga untuk mengikuti simulasi yang dimulai dari mencuci tanggan sebelum memasuki tempat pemilihan, diberkan hendsanitaizer, cek suku tubuh serta wajib menggunakkan masker dan menjaga jarak.

Dalam kegiatan itu juga pihak KPU Kota Bandar Lampung juga memperagakan ketika melayani pemilih yang suhu tubuhnya lebih dari 37 derajat dengan menggunakan aalat pelindung diri hingga memasukin bilik pencoblosan kusus.

Disampaikan Feri Triatmojo Komisiner KPU Kota Bandar Lampung, giat simulasi pemungutan surat suara dilakukan KPU Bandar Lampung diterapkan dengan sistem perketat protokol kesehatan.

Menurutnya, pihak panitai KPPS juga menyiapkan bilik khusus untuk para pencoblosan atau pemilih yang ditemukan suhu tubuhnya tinggi dan tetap dilayani dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatannya berlangsung pagi tadi, ini dilakukan sebelum pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember mendatang,” ujarnya.

Kemudian acara dilanjutkan pada siangnya sebagai lanjutan simulasi penghitungan surat suara ditempat pemilihan walikota dan wakil wali kota bandar lampung.

“Kami juga menyiapkan dua pilihan penyelengara untuk mendatangi pimilih yang sedang melakuakn isolasi mandiri dirumahnya,” lanjutnya. (RM/Red/*)

Komentar