oleh

Menjelang Pemilihan KPU Way Kanan Gencar Sosialisasi

Realita Way Kanan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan gencar mensosialisasikan tahapan pelaksanaan Pilkada di semua kecamatan menjelang hari pemungutan suara Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

Sperti sosialisasi yang disampaikan pihak KPU kepada Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) di Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan, Sabtu 28 November 2020.

Acara sosialisasi itu langsung diikuti oleh Ketua KPU Kabupaten Way Kanan, Refki Dharmawan bersama Tri Sudarto, Anggota KPU Divisi Sosialisasi, Diklih, SDM dan Parmas beserta Staff KPU, PPK Rebang Tangkas, dan Ketua PPS se Kecamatan Rebang Tangkas.

Refki memaparkan mengenai 15 hal baru yang ada di TPS. Yang mana sebelumnya 12 hal baru yaitu 500 Pemilih, pengaturan kedatangan, sarung tangan, disinfeksi TPS, pelindung wajah, tidak bersalaman, tinta tetes, KPPS, cek suhu tubuh, masker, mencuci tangan dan dilarang berdekatan. “Kini ada tiga penambahan, yaitu masyarakat diharuskan membawa Alat tulis sendiri, penggunaan tisu kering dan adanya bilik khusus,” ungkapnya.

Refki kepada Pokdarwis Rebang Tangkas pun menyampaikan dukungannya untuk penguatan destinasi wisata di Way Kanan dan khususnya di Curup Pinang Indah yang telah dijadikam tempat sosialisasi dalam beberapa kesempatan oleh KPU. Dan harapannya dapat mensosialisasikan tahapan Pilkada kepada pengunjung wisata dan masyarakat sekitar.

Sementra itu Tri menambahkan dengan mendiskripsikan tiga hal baru itu adalah masyarakat dalam C- pemberitahuan selain membawa masker dan KTP juga diharuskan membawa alat tulis sendiri.

“Kemudian penggunaan tisu kering ketika pelaksanaan pemungutan suara, dan bilik khusus yaitu masyarakat yang di cek suhu tubuhnya diatas 37,3° C maka akan ditempatkan di bilik khusus, dan didampingi oleh orang yang dipercaya oleh pemilih atau dapat dibantu oleh Anggota KPPS enam dengan terlebih dahulu mengisi formulir C-pendamping-KWK. Untuk penambahan adaptasi baru ini di TPS adalah untuk Pilkada Way Kanan yang sukses, sehat dan selamat,” tutupnya. (Sandi/*)

Komentar

Realita Lampung