oleh

Mengoptimalkan Peran Relawan PMR, PMI Lampung Utara Jalankan Program PHBS

Lampung Utara – PMI Kabupatem Lampung Utara akan garap Program Sekolah Sehat Aman dan Hebat, sebagai perdana di Lampung Utara akan dilaksanakan di Sekolah SMPN 10 Kotabumi, Kelurahan kelapa tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan dalam waktu dekat ini.

Palang Merah Indonesia Lampung Utara dalam proses pelaksanaan program ini akan mendukung penyediaan pendidikan dan air bersih, dengan penyediaan fasilitas kesehatan dan air bersih berupa pembangunan MCK yang standar. Pembuatan tendonisasi air, penyediaan tempat sampah yang standar serta pembangunan sarana ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Dalam Pelaksaannya nanti PMI akan mengoptimalkan peran Relawan PMI serta Siswa Palang Merah Remaja, untuk melalukan kegiatan promosi Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) di sekolah.

Program kegiatan ini mendapatkan dukungan dari PMI Pusat dan pihak swasta Donasi Indomart untuk sekolah yang akan dijadikan percontohan program di Lampung Utara.

Sebagai langkah awal perwakilan pengurus PMI Lampung Utara hari ini Berkoordinasi dengan pengurus PMI Provinsi Lampung untum membahas program sekolah sehat tersebut.

Aris Suharyanto Selaku Kepala Markas PMI Daerah Provinsi Lampung berpesan agar program ini wajib dilaksanakan semaksimal mungkin,sebagus mungkin karna PMI selalu mengedepankan kualitas yang baik dalam pelaksanaan program-program sebelumnya,” ini sebagai teskis awal PMI Lampung Utara yang akan melaksanakan program ini, dalam jangka waktu 2 bulan ini program tersebut harus sudah selesai terlaksana sesuai keinginan, dan jangan sampai mengecewakan PMI Pusat dan PMI Provinsi Lampung, agar lampung utara kedepannya dapat terus disuport program-program selanjutnya untuk kemajuan PMI Lampung Utara khususnya masyarakatnya,” pesan Aris.

Perwakilan Pengurus PMI Lampung Utara Suharjono, IIN Solihin, Hendra Gani selaku Korlap dan Cindi selaku bendahara program diterima langsung oleh Pengurus PMI Provinsi Lampung Rudi Syawal Sugiarto wakil ketua, Sekretaris PMI Provinsi Fitrianita Damhuri, Aris Suharyanto Kepala Markas PMI Daerah,Sumiyanto pengawas program. (RED)

Komentar

Realita Lampung