oleh

17 Parpol di Kabupaten Mesuji Ikuti Deklarasi Damai Pemilu Serentak Tahun 2024

Bawaslu Kabupaten Mesuji mengelar Deklarasi dan Ikrar Kampanye Damai Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Mesuji. Deklarasi tersebut diikuti 17 Partai Politik dipesta Demokrasi Pemilu ditahun 2024, Selasa (21/11/2023).

Deklarasi dan Ikrar Kampanye Damai Pemilu Serentak tahun 2024, itu dihadiri oleh Asisten, Kesbangpol, Ketua DPRD, Kapolres, Kodim, Kejaksaan Negeri dan Ketua Partai Politi se-kabupaten Mesuji.

Ketua Bawaslu Mesuji Deden Cahyono mengatakan, deklarisi ini dilakukan agar pesta demokrasi di Mesuji dapat berjalan damai serta Mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas rahasia jujur dan adil.

Dikatakan Deden, seluruh peserta partai politik ini diharapkan dapat Melaksanakan kampanye pemilu berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Melaksanakan kampanye yang aman tertib damai dan berintegritas tanpa hoax politisasi sara, dan politik uang.

“Seluruh peserta calon pesta demokrasi pemilu tahun 2024 ini diharapkan tidak mengikutsertakan pihak – pihak yang dilarang kampanye. Tidak menguntungkan fasilitas pemerintah tempat ibadah dan tempat pendidikan untuk kegiatan kampanye yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan,”tegasnya.

Tidak hanya itu Deden juga menegaskan peserta pemilu ini tidak Akan melakukan kampanye hitam dengan menghasut dan mengadu domba masyarakat.

“Seluruh komponen ini diharapkan dapat menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa sehingga menahan diri dari segala macam bentuk intrik, intimidasi, provokasi, pelecehan dan pencemaran nama baik serta penghinaan antar peserta pemilu,”tukasnya.

Pewarta : Randi Efendi
Editor : Willy Dirgantara

Komentar

Realita Lampung