oleh

136 Warga Desa Kemalo Abung Sudah Menerima Realisasi BLT-DD

Lampung Utara (RL) – Pemerintah Desa Kemalo Abung, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Rabu 20 Mei 2020 telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari serapan Dana Desa kepada 136 Kepala Keluarga (KK).
Camat Abung Selatan, Syahrullah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di wilayah kerjanya itu dalam rangka penyaluran BLT-DD bagi masing-masing KK yang telah ditetapkan sebagai penerima bantuan tersebut.
“Kegiatan kita hari ini, menyalurkan bantuan tunai dari dana desa sesuai Permendes Nomor 6 tahun 2020, dan itu disaksikan oleh aparat TNI, Polri dan pendampingi,” ujar Syahrullah.
Bantuan kepada warga miskin dan terdampak karena Covid-19 itu paa tahap awal disalurkan secara tunai. Selain penyaluran BLT-DD, lanjut Syahrullah Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa yang ada di wilayah kecamayan setempat juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas-fasilitas umum sampai di lingkungan rumah-rumah warga. 

Sebagaimana imbauan pemerintah dan perintah Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo. Selanjutnya pemrintah kecamatan dan desa juga sudah menyiapkan tempat isolasi mandiri bagi warga daerah setempat yang baru mudik. “Sampai saat ini belum ada warga yang mudik, dan kita juga telah menyiapkan upaya-upaya antisipasi kalau masih ada warga yang mudik,” ujarnya. 
Sementara itu, Kepala Desa Kemalo Abung, Supriono menjelaskan, untuk warga desa setempat yang mendapatkan realisasi BLT-DD sebanyak 136 orang atau kepala keluarga.
Untuk jumlah total anggaran yang direalisaiskan Rp81.600.000. (delapan puluh satu juta enam ratus ribu rupiah). “itu yang sudah kita serahkan kepada penerima bantuan tunai dari DD ini,” kata Supriono.
Ditambahkannya, penerima bantuan tersebut sesuai dengan keteria dan tidak menapatkan bantuan sosial lainnya. 
Sebelum pembagian bantuan ini kita sudah melakukan verifikasi yang dilaksanakan oleh tim. “Harapan kita yang pertama dana bantuan ini bisa bermanfaat dan dipergunakan sebagaimana mustinya karena saat ini seang dalam kondisi pandemi Covid-19,” ungkap Supriono. ( SS )

Komentar