Masyarakat Minta Perbaikan Jalan Penghubung Dua Kecamatan Segera Terealisasi

Realita Lampung (RL) : Akses jalan penghubung Kelurahan Kasui Pasar, Kecamatan Kasui dan Kampung Dono Mulyo, Kecamatan Banjit di Kabupaten Way Kanan kondisinya saat ini mengalami kerusakan parah.

Bambang (39) warga setempat mengatakan, jalan penghubung dua Kecamatan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat di daerah tersebut dan warga mengharapkan bisa dilakukan perbaikan oleh Pemeritah Daerah setempat.

“Jalan ini juga merupakan jalan alternatif untuk menghubungkan beberapa kampung dan dua kecamatan. Diantaranya Kecamatan Kasui dan Bajit,” ungkapnya, Selasa (17/8/2021).

Sebelumnya, jalan tersebut sudah pernah diperbaiki. Namun sayangnya, kembali rusak. Senada, diungkapkan, Hendra (53) yang juga warga setempat, yang mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Menurutnya pengendara harus berhati-hati saat melintas dijalan itu karena kondisi jalan yang banyak berlubang dan sangat berbahya.

“Jika tidak hati-hati saat mengendara bisa jatuh dari kendaraan khususnya pengendara motor. Apalagi di musim penghujan, selain jalannya rusak parah jalan jadi licin. Sudah ada beberapa pengendara motor yang jatuh melintasi jalan itu,” ungkapnya.

“Khususnya malam hari jalan pengubung ini sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas karena tidak ada lampu penerangan jalan. Jadi pengelihatan tak terlalu terang hanya mengandalakan lampu kendaraan. Apalagi sering pengendara tak hapal jalan, terjatuh saat lewat sini pada malam hari,” lanjutnya.

Hendar berharap ada perhatian dari Pemprov Lampung untuk memperbaiki jalan tersebut. “Ini kan jalan provinsi, kami berharap sebagai warga dan pengguna jalan tesebut, secepatnya diperbaiki untuk mencegah korban jiwa. Selain demi kelancaran aktivitas masyarakat, baik aktifitas sosial maupun ekonomi,” pungkasnya. (Sandi)

Komentar