oleh

PWI Bersama Satintelkam Polres Tulang Bawang Berkolaborasi

Tulang Bawang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Satuan Intelijen dan Keamanan (Satintelkam) Polres Tulang Bawang bergandengan tangan terus ciptakan kondusi kamtibmas aman, nyaman bersama masyarakat.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulang Bawang, Abdul Rohman, SH, menyatakan siap berkolaborasi bersama Satuan Intelijen dan Keamanan (Satintelkam) Polres Tulang Bawang.

Sebagaimana disampaikan Ketua PWI Tulang Bawang, Abdul Rahman, SH saat berbincang bersama Kasat Intelkam Polres Tulang Bawang, Iptu Irwansyah, SH, MH, di rumah makan Dapoer Pujaan, komplek jalur dua Pemda, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Senin (30/5/2022).

Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman menyambut baik langkah Kasat Intelkam Polres Tulangbawang, Iptu Irwansyah, SH, MH, dalam menjalin silaturahmi, untuk meningkatkan hubungan yang selama ini telah terjalin dengan baik di era kemimpinan Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

“Tentunya hubungan kemitraan yang sudah terjalin dengan baik harus terus di tingkatkan, PWI Tulangbawang siap berkolaborasi bersama Satintelkam, dalam berbagi informasi terkait situasi keamanan di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur,” terang Abdul Rohman.

Ditempat yang sama Kasat Intelkam Polres Tulang Bawang, Iptu Irwansyah, SH, MH, mengatakan, profesi kesatuannya memiliki tugas yang hampir sama dengan profesi wartawan yakni mengumpulkan informasi, data dan fakta di lapangan untuk diproses lebih lanjut.

”Tugas kami sama dengan wartawan, yakni menulis, mengumpulkan semua bahan informasi dan pendukung lainnya untuk kepentingan Polri,” ujarnya.

Kalau wartawan itu untuk bahan pemberitaan atau informasi publik, sementara kepolisian sudah menjadi tanggung jawab dalam berbagi informasi di lingkungan masyarakat dan pemerintah untuk informasi di lingkungan Polri, terang Kasat Intelkam Polres Tulang Bawang, Iptu Irwansyah, SH, MH. (Hadi Saputra)

Komentar

Realita Lampung