oleh

Disdukcapil Lampung Utara Jemput Bola Sambangi Masyarakat

Ayo Lengkapi Adminduknya

Lampung Utara – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara terus melaksanakan program jemput bola untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melengkapi administrasi kependudukan atau adminduk.

Sebagaimana dikatakan, Perdana Putra setelah melaksanakan program secara serentak untuk melakukan perekaman adminduk bagi disabilitas pada 14 April 2022 lalu, Disdukcapil Lampung Utara sampai saat ini terus melakukan berbagai langkah untuk terpenuhinya adminduk bagi masyarakat setempat.

“Tidak hanya bagi penyandang disabilitas tapi pelaksanaan ini untuk seluruh masyarakat Lampung Utara yang administrasi kependudukannya belum lengkap,” kata Perdana Putra, Senin 23 Mei 2022.

Dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat terkait adminduk, lanjut Sekretaris Disdukcapil Lampung Utara ini, pihak Disdukcapil Lampung Utara juga akan melakukan berbagai langkah dan bekerjasama dengan instansi terkait dalam melakukan perekaman adminduk hingga semua masyarakat memiliki kelengkapan diri masing-masing yang tercatat sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di dinas tersebut.

Beberapa waktu lalu, sambung Perdana Putra, kegiatan perekaman secara serentak adminduk dilaksanakan di Indonesia pada masing-masing sekolah luar biasa (SLB) dan program itu dilakukan bagi masyarakat dan anak-anak disabilatas.

“Pada saat itu dipilih sekolah luar biasa di wilayah Kecamatan Abung Semuli, karena programnya lebih difokuskan ke masyarakat penyandang disabilitas,” ujarnya.

Sebenarnya program ini dilaksanakan guna percepatan perekaman adminduk bagi masyarakat secara umum, sambungnya lagi.

Disdukcapil Lampung Utara juga sudah menerapkan perekaman adminduk bagi masyarakat sejak masa kehamilan dan setelah lahir langsung diberikan akte adminduknya melalui kerjasama bersama beberap rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Utara.

Perekaman dimaksud mulai dari perubahan kartu keluarga, kartu identitas anak dan akte kelahiran telah diberikan Disdukcapil melalui masing-masing rumah sakit dimana masyarakat melakukan persalinan (melahirkan), jelasnya, seraya menbahkan. “Semua ini dilaksankan guna memudahkan masyarakat untuk melengkapi adminduknya,” pungkas Perdana Putra. (Orean AS)

Komentar

Realita Lampung