oleh

Kapolres Lampung Barat Beri Pengarahan Panitia Penerimaan Polri 2024

Lampung Barat—Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam, S.H.S.Ik memberikan arahan dan penekanan kepada Panitia Penerimaan Polri Tahun 2024 di Aula Jananuraga Polres Lampung Barat, Selasa (23/04/2024).

Hadir pada Kegiatan Tersebut Waka Polres Lampung Barat Kompol Zaini Dahlan, S.H.M.H., Kabag SDM Polres Lampung Barat Kompol Abdurrahman, S.H., Kasi Propam Iptu Yudianto, Kasiwas Ipda Sigit Setiawan, Analis laporan pertanggung jawaban bendahara dinas pendidikan dan kebudayaan. Kab. Lampung barat Irwan Suhendar,S.Pd, Analis kurikulum dan pembelajaran Dikdas kab. Lampung barat Joko Purnomo,S.E., dan seluruh panitia penerimaan Tamtama, Bintara dan Akpol tahun 2024.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Lampung Barat menekankan kepada panitia agar tidak menjadi calo ataupun membantu dan mengharapkan imbalan dalam penerimaan. Pihaknya juga telah melibatkan pengawasan secara internal maupun external.

“saya harap para panitia penerimaan harus bersifat netral, jangan sampai ada yang menyalahgunakan wewenang dengan manjadi calo rekrutment. mempengarungi peserta maupun keluarganya untuk memberikan sejumlah uang agar dapat lolos dan terpilih. Fungsi Propam silahkan Lakukan pengawasan melekat kepada panitia dan kita juga telah diawasi oleh pengawas Eksternal.”ujar Kapolres

Setelah pengarahan kepada panitia selesai Kapolres menemui para pendaftar di depan Aula untuk memberikan motivasi dan pesan pesan kepada seluruh pendaftar.

“saya harap kalian memiliki semangat membara, dan selalu ingat 3 hal penting, yang pertama harus percaya pada kemampuan diri sendiri jangan bergantung pada saudara atau keluarga yang mempunyai kedudukan, Yang kedua minta restu orang tua karena atas doa restu orang tua kalian nantinya dapat memudahkan segala urusan dalam proses seleksi dan yang ketiga berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa hal ini penting karena tanpa melibatkan Tuhan dalam setiap urusan kita, mustahil akan berhasil. tutup Kapolres

Sebagai Informasi bahwa Pendaftaran online mulai di buka dari tanggal 4 April 2024 sampai 25 April 2024 Di website berikut : https://penerimaan.polri.go.id, setelah selesai melakukan pendaftaran online selanjutnya dilakukan Verifikasi dan pemeriksaan berkas para calon siswa Polri T.A 2024 tahap awal di Polres Lampung Barat. (Rls/YS)

Komentar

Realita Lampung