oleh

Polisi Penolong Masyarakat, Bripka Leonardo Kembali Bantu Masyarakat di Lampung Tengah

Polisi Teladan asal Lampung Tengah yakni Bripka Leonardo kembali melakukan aksi kemanusiaan bersama para relawannya.

Kali ini, Bripka Leornado yang bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung tersebut mengunjungi warga lanjut usia yang hanya hidup sebatang kara, tanpa istri, anak dan sanak saudara, bermukim di tengah tengah perkebun karet milik warga.

Selain mengunjungi Kakek Sapon (85) yang merupakan warga Kp. Purwodadi Kec. Bangun Rejo Kab. Lampung Tengah, Bripka Leonardo bersama yayasan ‘Synergi Kebaikan’ juga turut menyerahkan bantuan sosial meliputi perabotan rumah, sembako dan uang tunai dengan total jutaan rupiah.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Bripka Leonardo menjelaskan bahwa bantuan tersebut, selain dari ia menyisihkan gaji setiap bulannya, juga ada donasi dari uluran tangan orang orang baik di luar sana dan dari para relawan ‘Sinergy Kebaikan’ itu sendiri.

“Alhamdulillah, kemarin sore seluruh bantuan tersebut telah kami serahkan langsung kepada Kakek Sapon dengan disaksikan oleh Kakam beserta pamong setempat,” kata Bripka Leonardo selaku Pembina yayasan ‘Sinergi Kebaikan’ saat dikonfirmasi. Rabu (24/4/24).

Adapun uang jutaan rupiah ini, sambung Bripka Leornado nantinya akan dipergunakan untuk memberikan fasilitas air dari pemukiman rumah warga ke rumah Kakek Sapon.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan serta penolong masyarakat, Bripka Leonardo menyatakan, aksi kemanusiaan ini akan terus dilakukan bersama para relawan guna membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Hal ini merupakan wujud nyata bahwa Polri selalu hadir untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, dilakukan dengan iklas dan tanpa pamrih,” ungkapnya.

Sementara itu, Subandi selaku Kakam Purwodadi mewakili Kakek Sapon mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi aksi yang dilakukan Polri melalui Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo serta Relawan Synergi Kebaikan.

“Ini membuktikan bahwa Polri sangat peduli dan dekat dengan masyarakatnya. Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi anggota Polri yang lainnya,” pungkasnya. (Humas LT)

Komentar

Realita Lampung