oleh

Jelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Banyak Gelar Binluh Bersama Linmas

Aipda Muhamad Arif selaku Bhabinkamtibmas Kampung Sumber Fajar Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah berperan aktif dalam persiapan menjelang Pilkada serentak tahun 2024 dengan memberikan penyuluhan dan pembinaan (Binluh) kepada para Linmas serta aparatur Kampung setempat, Rabu (24/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di balai Kampung Sumber Fajar dengan dihadiri oleh Camat Seputih Banyak Sahroni, S.Pd., M.M dan Kakam Sumber Fajar Rokhim Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Arif menyampaikan pesan-pesan penting, salah satunya adalah mendorong Linmas dan para aparatur Kampung untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Ia mengingatkan pentingnya peran kita semua dalam meningkatkan kerukunan di masyarakat dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax, terutama menjelang Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

“Kita harus bijak dalam menyikapi informasi, terutama yang berkaitan dengan Pilkada. Jangan mudah terprovokasi dan sebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya,” ujarnya.

Dengan memberikan penyuluhan ini, diharapkan para Linmas dan aparatur Kampung Sumber Fajar dapat lebih siap dan tanggap menghadapi tantangan menjelang dan saat pelaksanaan Pilkada yang akan datang.

Selain itu, diharapkan pula agar peran Linmas dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan suasana yang kondusif ditengah masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata, S.H., M.H mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan atensi daripada pimpinan, dalam hal ini Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M bahwa anggota Bhabinkamtibmas harus melekat pada Kampung binaannya.

Tentunya, Bhabinkamtibmas membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas.

Disinilah peran Linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di Kampung masing masing.

“Sesuai atensi dan arahan Bapak Kapolres, kami tekankan kembali kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas, khususnya jajaran Polsek Seputih Banyak untuk merangkul semua elemen masyarakat di Kampung binaan masing masing, terutama menjelang Pilkada serentak tahun 2024″ ungkapnya.

Melalui kegiatan tersebut, Kapolsek berharap dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih aman dan kondusif dan Pilkada yang akan datang dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Kita berharap, pelaksaanaan Pilkada dapat berjalan aman dan lancar tanpa gangguan, seperti Pemilu yang sudah kita laksanakan sebelumnya,” pungkasnya.

Komentar

Realita Lampung