oleh

Jelang Vaksinasi, Nakes Tubaba Nyatakan Kesiapan Diri

Realita Lampung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) tidak lama lagi akan melaksanakan Vaksinasi Sinovac Covid-19 pada bulan Februari mendatang.

Sebanyak 1.037 orang tenaga kesehatan yang bertugas di Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat serta Puskesmas akan dilakukan suntik vaksinasi tersebut.

Akan dilakukannya Vaksinasi Covid-19 itu, Sejumlah tenaga kesehatan menyatakan siap untuk di Vaksin. “Saya secara pribadi sebagai tenaga kesehatan menyatakan siap dan bersedia untuk di Vaksin,” ujar Eka Riana Sekertaris Dinkes Tubaba pada Wartawan dikantornya, Rabu 27 Januari 2021.

Terpisah, Kepala RSUD Tubaba Dokter Pramono juga menyatakan demikian. “Dengan ini, kami tenaga kesehatan RSUD siap untuk dilakukan vaksinasi, dan melakukan vaksinasi. Karenakan vaksinasi sinovac covid-19 ini sudah lolos uji BPOM dan MUI, Jadi tidak perlu diragukan lagi,” katanya. Diketahui, Pemkab Tubaba mendapatkan Vaksin Sinovac Covid-19 sebanyak 2.120, yang disertai kelengkapannya. Bupati setempat, Umar Achmad merencanakan Vaksinasi digelar secara serentak pada 2 Februari mendatang. (JL/Red)

Komentar

Realita Lampung