oleh

Layanan Sosial Mobil Ambulan PKS, Warga ; Semoga Terus Berbuat Untuk Rakyat

Keberadaan mobil ambulan milik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dijadikan mobilitas layanan sosial sejak ada telah menarik minat dan menempati hati masyarakat.

Mobilitas layanan sosial mobil ambulan milik PKS itu, khususnya di Kabupaten Lampung Utara sudah sangat dikenal dan menempati barisan terdepan bagi masyarakat. 

Hal itu bukan hanya karena pelayanan gratisnya, namun respon cepat dan tanggap dari jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lampung Utara yang rutin melayani kebutuhan sosial warga Lampung Utara.

Dalam upaya membantu proses pemakaman warga yang mengalami musibah keluarga yang meninggal dunia ataupun mengantar warga ke rumah sakit atau menjemput dari rumah sakit. 

Menurut Ketua DPD PKS Lampung Utara, Muhammad Nuzul Setiawan, SKM, keberadaan layanan sosial mobil ambulan milik DPD PKS Lampung Utara itu telah ada sejak Tahun 2015 lalu.

Sejak tahun itulah layanan sosial mobil ambulan sudah aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, kata Muhammad Nuzul Setiawan.

Bahkan, menurutnya layanan sosial mobil bukan PKS bukan hanya membantu masyarakat Lampung Utara, suatu ketika ada warga dari Kabupaten Lampung Barat ada yang meminta bantuan, tak perlu berpikir panjang langsung diberikan pertolongan, ujarnya.

Pada harian itu, kalau tidak salah hari Selasa 8 November 2022, mobil pelayanan ambulans PKS melayani 5 warga, 4 diantaranya melayani warga Lampung Utara dan satunya warga Lampung Barat, lanjutnya.

Senada juga diungkapkan, Rahmatullah, SH, khusus di DPD PKS Lampung Utara, layanan sosial mobil ambulan telah ada sejak tahun 2015, dan sejak tahun itu juga pelayanan telah diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

“Sejak tahun 2015, untuk aktivitas bisa dibilang setiap hari jalan, kemarin (Selasa 7 November 2023) mobil-mobil ambulan PKS itu digunakan masyarakat,” kata Rahmatullah, Rabu 8 November 2023. 

Disisi lain, Salmunah warga Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara, menuturkan, layanan sosial mobil ambulan milik PKS memang sangat membantu warga. 

“Waktu itu yang anter jenazah Almarhumah ibu saya ke makamnya di kampung juga mobil ambulan PKS. Gratis lagi, enggak mau dikasih uang bensin juga sopirnya,” ungkap Salmunah. 

Ucapan serupa juga dikatakan, Sopian yang mengatakan bahwa yang mengantarkan jenazah Almarhum ayahnya ke pemakaman di wilayah Kelurahan Kota Alam juga menggunakan jasa mobil ambulan dari PKS tersebut. 

“Yang mengantarkan Almarhum Abah Mi:un waktu itu mobil ambulan PKS, gratis enggak bayar kami, karena dikasih uang bensin sopirnya enggak mau,” ucapnya.

Atas layanan sosial mobil ambulan milik PKS itu warga menyampaikan ungkapan terimakasih dan mendoakan agar regenerasi pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari masa ke masa akan terus berbuat untuk rakyat.

Khusus warga Lampung Utara yang membutuhkan layanan mobil ambulan PKS bisa langsung menghubungi tim pelayanan mobil ambulan yang siap siaga di Kantor DPD PKS Lampung Utara, di Jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Kelapa 7, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara. (**) 

Komentar

Realita Lampung