oleh

Muktamar Pemuda PUI, Dr. Kana Kurniawan, M. A. Hk Ditetapkan Menjadi Ketua

Prosesi pelantikan ketua terpilih, foto: ist

Realita Lampung – Muktamar ke 4 Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) berakhir haru dengan terpilihnya, Dr. Kana Kurniawan, M. A. Hk, sebagai Ketua Pimpinan Pusat Pemuda PUI untuk Periode 2020 – 2023.

Kang Kana, sapaan akrab ketua terpilih adalah Kader Pemuda PUI dari daerah Jawa Barat. Ia juga tercatat sebagai sekjen Pengurus Pusat Pemuda PUI pada masa bakti 2015 – 2020 yang selanjutnya menjabat sebagai Pjs Ketua di sisa akhir kepengurusan.

Kang Kana terpilih secara aklamasi karena 2 calon lainnya yakni Kang Aminullah dan Kang Maman tidak memenuhi syarat yang tertera pada Tatib Persidangan.

Alhasil, Sidang ditutup dengan penetapan oleh pimpinan sidang dan dilanjutkan pelantikan oleh Ketua Majlis Syuro PUI yang diwakili oleh Sekjen Majlis Syuro PUI, Ustadz Iding.

Ketua PD Pemuda PUI Lampung Utara, Muhammad Kholil mengatakan, terpilihnya Kang Kana sudah sesuai dengan tatib persidangan dan AD/ART Pemuda PUI. Semua peserta telah menyepakati dan mendukung Kang Kana untuk memimpin Pemuda PUI 3th kedepan.

“Kang Kana adalah orang yang cerdas dan lugas, dengan segala ilmu dan pengalamannya, beliau layak memimpin Pemuda PUI menjadi lebih maju lagi. Selamat untuk Kang Kana,” imbuh Kholil.

Ketua PD Pemuda PUI Lampung Utara, Muhammad Kholil dan Dr. Kana Kurniawan, M.A.Hk. Ketua PP Pemuda PUI terpilih.

Sebelumnya disampaikan, bahwa Muktamar ini dilaksanakan di Lampung tepatnya di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung. Acara berlangsung selama dua hari dari tanggal 10 – 11 November 2020 dan diikuti oleh perwakilan Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah dari seluruh Indonesia. (MK/Red/*)

Komentar