oleh

Bunga Kampung Mekar di Dusun Kampung Sri Agung Sediakan Berbagai Pelayanan Masyarakat

Pemerintah Kampung Sri Agung, Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah, mengadakan kegiatan program Bunga Kampung Mekar di Dusun. Kegiatan yang digelar selama 2 hari berturut mulai hari kamis kemarin hingga hari Jum’at (01/09/2023), menyediakan berbagai jenis pelayanan gratis kepada masyarakat.

Video Streaming : Bunga Kampung Mekar di Dusun Kampung Sri Agung Sediakan Berbagai Pelayanan Masyarakat

Kegiatan Bunga Kampung itu dilaksanakan di Balai Kampung Sri Agung, Kecamatan Padang Ratu, dengan didukung sejumlah instansi lainnya. Pelayanan masyarakat yang disediakan juga sangat beragam, yang memudahkan masyarakat untuk mengurus berbagai keperluan administrasi.

Sekretaris Kampung Sri Agung, Kecamatan Padang Ratu, Andre Tulus Setiawan, mengatakan, hari ini Pemerintah Kampung Sri Agung mengadakan kegiatan Bunga Kampung Mekar di Dusun. Adapun kegiatan-kegiatan yang ada di Bunga Kampung ini yang pertama pelayanan kesehatan, peternakan, Dinas Sosial, Catatan Sipil.

“Alhamdulilah semua warga Kampung Sri Agung sangat antusias dengan adanya program Bunga Kampung Mekar di Dusun ini,” ujarnya.

Dia melanjutkan, alhamdulilah hari ini hari yang kedua, dan saya rasa hari yang kedua ini cukup antusias juga. Masyarakat setelah senam ini telah dilakukan pagi hari tadi.

Ditanya pihak instansi terkait yang hadir pada gelaran hari ini? Dia menjawab, alhamdulilah ada instansi-instansi yang hadir. Pertama dari Dinas Pertanian, dari Dinas Sosial, Puksesmas Padang Ratu, Pihak Kepolisian, Dinas Catatan Sipil dan KUA Kecamatan Padang Ratu.

“Tapi posisinya ada di Mushola Koramil yang ada di depan balai kampung,” imbuhnya.

Andre menjelaskan, untuk pelayanan masyarakat tidak dibatasi dengan kuota. Sebanyak mungkin masyarakat yang hadir akan dilayani. Dia bersyukur, pada gelaran hari pertama Kamis kemarin pihaknya melayani sekitar 800 pelayanan.

“Dan alhamdulilah semua pelayanan yang ada di Bunga Kampung ini gratis semua, tidak ada yang dipungut biaya,” tutupnya.

Ditempat yang sama, operator Kecamatan Padang Ratu, Anita, mengatakan pelayanan yang dilakukan pihaknya di kegiatan Bunga Kampung Mekar di Dusun, Kampung Sri Agung, melayani pelayanan pembuatan E-KTP, pembuatan Kartu Keluarga, membuat KIA, Akte Kematian dan Akte Kelahiran.

Ditanya tanggapan masyarakat Kampung Sri Agung kepada kegiatan Bunga Kampung tersebut? Anita mengungkapkan, masyarakat antusias mengikuti kegiatan Bunga Kampung Mekar di Dusun pada hari ini. Pelayanan yang diberikan menurut dia gratis atau tidak di pungut biaya.

“Untuk pak Bupati Musa, terimakasih atas program Bunga Kampung sangat membantu untuk masyarakat yang ada di sekitaran Kecamatan Padang Ratu,” tandasnya.

Dia menambahkan, kebetulan untuk masyarakat Kampung Sri Agung, walaupun berdekatan dengan kantor Kecamatan Padang Ratu, antusiasnya mereka untuk mengadakan pelayanan di Kampung sangat luar biasa.

Bidan Desa Kampung Sri Agung, Kecamatan Padang Ratu, Dewi Sartika, mengatakan pelayanan yang disediakan yakni Poslindu, pelayanan lansia, sceaning jiwa, gigi, pemeriksaan TB, dan pelayanan lainnya.

Ditanya tanggapan masyarakat terhadap pelayanan yang disediakan? Dewi Sartika sebagai Bidan Desa Kampung Sri Agung dia bersyukur, antusias masyarakat begitu besar kepada kegiatan Bunga Kampung pada hari ini.

Dia menyampaikan harapannya kepada Bupati Musa Ahmad kedepannya, program Bunga Kampung agar dilanjutkan,dan pelayanan yang belum terealisasi sekarang bisa terealisasi pada masa yang akan datang.

“Kita harapkan masyarakat yang belum datang kemarin dan hari ini, next time jika ada lagi (kegiatan) Bunga Kampung berikutnya mereka akan datang,” tutupnya.

Sementara itu, Sianturi, warga setempat mengatakan, masyarakat sangat senang dengan adanya kegiatan Bunga Kampung Mekar di Dusun. Dia mengungkapkan, pelayanan yang diberikan tidak dipungut biaya sama sekali. (Lukman Nur Hakim)

Komentar

Realita Lampung