oleh

Kekurangan Ruang Kelas, SD Negeri 2 Air Kubang Berharap Perhatian Dari Pemerintah

TANGGAMUS – Akibat keterbatasan ruang kelas, siswa dan siswi SD Negeri 2 Air Kubang Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus menempati ruang perpustakaan dan perumahan guru yang kondisinya tidak layak.

Kurangnya fasilitas ruang kelas di sekolah tersebut, terpantau oleh Realitalampung.com saat kunjungan kerja di SD Negeri 2 Air Kubang, Kecamatan Air Naningan, Sabtu (11/03/2023).

Kepala SD Negeri 2 Air Kubang, Safrawi, S.Pd, didampingi sejumlah Dewan Guru dan juga sejumlah siswa menjelaskan, bahwa keterbatasan ruang belajar tersebut sudah di alami siswa sejak tahun lalu.

Kebutuhan ruang kelas untuk para siswa dan siswi di SD Negeri 2 Air Kubang, disampaikan langsung oleh Kepala SD Negeri 2 Air Kubang, Safrawi. Dia berharap kondisi ini segera bisa teratasi.

“Kami sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah terkait kurangnya ruang belajar disekolah kami, karena hal itu sangat mengganggu proses kegiatan belajar mengajar di sekolah kami,” harap Safrawi mewakili dewan guru.

Lanjutnya, saat ini proses belajar siswa dan siswi tersebut terpaksa sebagian kami arahkan ke ruang perpustakaan sekolah. Dan sebagiannya lagi kami letakkan di perumahan guru yang ruang bangunannya sangat sempit dan sudah sangat tua.

Terkait pengajuan proposal permohonan bantuan pembangunan ruang kelas kepada Pemerintah daerah setempat, Kepala SD Negeri 2 Air Kubang Safrawi menjelaskan, bahwa dirinya menjabat sebagai kepala sekolah di SD N 2 tersebut belum lama.

“Jadi saya tidak memastikan apakah sudah pernah ada pengajuan atau belum pernah sama sekali,” tutupnya. (Hadi Haryanto)

Komentar

Realita Lampung