oleh

Intensitas Hujan Tinggi Ratusan Rumah di Bandar Lampung Terendam

Realita Lampung (RL) – Tingginya intensitas curah hujan tinggi yang turun diwilayah Kota Bandar Lampung mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir. 
Ratusan rumah yang terkena dampak banjir itu di wilayah Kali Balau Kencana, Kecamatan Kedamian, Bandar Lampung. Akibat banjir tersebut sebanyak dua ratus lima puluhana rumah warga yang ada di empat Rukun Tetangga (RT) terendam banjir setinggi dua meter pada, Jumat 12 Juni 2020.
Berdasarkan pantuan dilokasi rumah warga yang terendam banjir tersebut sejak kamis malam hingga jumat pagi masih terjebak dan bertahan di atas bangunan rumah sambil menunggu bantuan evakuasi dari petugas.
Menurut Yanto salah seorang warga (korban banjir) setiap hujan turun pasti dikawasan itu terjadi banjir dikarenakan meluapnya sungai kali balau sehingga merendam ratusan rumah warga.
“Warga yang terjebak oleh banjir memilih menunggu diatas rumah sambil menunggu pertolongan petugas,” ungkapnya.
Lanjut Yanto, banyak barang milik warga yang tidak bisa diselamatkan dan terganang oleh air sehingga mengalami rusak, seperti barang-barang elektronik dan sejumlah perabotan rumah tangga. (***)

Komentar